Rumah Warga Balang Tanaya Dg Kawang Roboh Kades Balang Tanaya Janji Akan Perbaiki

Rumah Warga Balang Tanaya Dg Kawang Roboh Kades Balang Tanaya Janji Akan Perbaiki

TAKALAR, UPEKS – Dg Kawang Warga Desa Balangtanayya Kecamatan Polut kini hidup seorang diri dengan menempati Rumah  yang tidak setimpal dengan rumah tetangganya.

Nampak rumah Dgn Kawang memang tidak lazim lagi dihuni seperti warga yang lainnya sebab, segala perbot rumah sangat tidak layak bahkan tidak pernah tersentuh bantuan dari pihak pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Terbukti Dg Kawan sudah lama berdiam Pihak pemerintah desa tidak memberikan bantuan,pada hal anggaran desa dipergunakan untuk meringankan beban sebagian warga tak terkecuali Dg kawan saat ini tinggal sendirian.

Rumah tinggalnya sekarang, tidak bisa lagi di huni karena usia infrastruktur sebagian sudah lapuk di makan rayap.

Ternyata Masih ada warga yang miskin tidak tersentuh bantuan dari pihak pemerintah Desa.Soalnya rumah Dg kawan tiba tiba roboh pada saat ini cuaca normal.Jumat,(13/5/22)

Dipastikan warga tetangganya kaget ,rumah Dg kawan jatuh dan roboh,namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Salah satu warga  Balangtanayya enggan disebutkan namanya robohnya rumah Dg kawan diakibatkan karena usia rumah yang ditempatinya sudah lapuk,sehingga tidak bisa lagi bertahan lama,sehingga rumah tersebut jatuh tersungkur.

“Mestinya jauh sebelumnya pihak pemerintah desa melakukan pendataan rumah warga yang tidak layak untuk dilakukan pemberian bantuan,nanati kada kasus seperti ini baru memberikan perhatian dan bantuan”terangnya.

Lanjut dikatak ,kami sangat berharap kepada pihak donatur untuk bisa memberikan. bantuan kepada Dg kawan untuk perbaikan rumahnya saat ini tidak bisa lagi di huni.

“Pihak Pemerintah Desa, data warga miskinnya supaya selalu terapdate,sehingga bisa terakomodir secara umum,dan saat pemberian bantuan sehingga semua warga bisa teridentifikasi.”ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sukardi  Desa Balangtanaya membenarkan kejadian tersebut, Insyaallah  akan  membantu perbaikan rumah daeng Kawang walaupun nantinya akan berubah bentuk.

“Bagaimanapun caranya agar rumah daeng Kawang bisa di tempati dengan layak seperti warga lainnya.supaya rumah tersebut setelah direnovasi dan bisa istirahat lebih nyaman dan tenang.”jelasnya.(Jahar).