Ribuan Umat Islam di Majene Melaksanakan Shalat Id di Lapangan

Ribuan Umat Islam di Majene Melaksanakan Shalat Id di Lapangan

MAJENE,UPEKS.co.id— Setelah dua tahun umat muslim tidak dapat melangsungkan shalat Idul Fitri bersama-sama lantaran pandemi Covid-19, kini ribuan umat muslim di Kabupaten Majene melakukan Shalat Idul Fitri di Stadion Mandar Majene pada Senin (2/5/2022).

Walau tidak ada pawai takbiran seperti tahun-tahun lalu, namun shalat id di sejumlah lokasi di Kabupaten Majene dipadati ribuan umat Muslim. Salah satunya di halaman Makodim 1401 Majene, ratusan ummat islam sejak pukuk 06.00 Wita mulai berdatangan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Bacaan Lainnya
 

Hadir pada pelaksanaan shal Id Bupati Majene, Andi Achmad Syukri, wakil Bupati, Arismunandar, Sekda Majene Ardiansyah, sejumlah anggota DPRD Majene, Forkopinda dan pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Majene, bertindak sebagai khatib K.H.Ilham Saleh.

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri ditemui usai melaksanakan shalat Id mengatakan pelaksanaan shalat Ied kali ini, seluruh jemaah melaksanakan shalat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi.

“Alhamdulill untuk tahun ini kita bisa shalat Id di lapangan, setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19, terlihat para  jamaah yang datang sangat antusias untuk melaksanakan shalat Idul Fitri tahun

2022, mereka tetap mengikuti prokes. Tapi memang ada beberapa jamaah yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Syukri atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriyah. Minal Aidzin Wal Faidzhin, mohon maaf lahir dan batin.

“Di bulan yang Fitri ini semoga menjadi momentum kita melawan Covid-19, karena sudah dua tahun kita dihadapkan dalam situasi seperti ini. Senang, terharu akhirnya bisa shalat lagi di lapangan bisa bertemu dengan seluruh umat muslim yang ada di Majene,” pungkasnya. (Ali)