Rektor Unismuh Serahkan Hadiah, Sertifikat dan Plakat ke Pemenang Lomba Video Pendek

Rektor Unismuh Serahkan Hadiah, Sertifikat dan Plakat ke Pemenang Lomba Video Pendek

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Pro. Ambo Asse menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan pemenang lomba video pendek promosi Unismuh Makassar tingkat SMA/SMK/MA sederajat dengan tema “Unismuh It’s My Dream”, di Aula Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis (19/5/2022).

Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr. Andi Sukri Syamsuri menyebutkan, untuk juara pertama diraih oleh Aqil Muflih dari SMA Negeri 1 Gowa, juara kedua Nurmaelda dari SMK Baznas Sulawesi Selatan, dan juara ketiga diraih oleh Wahyu Ramadhan SMKN 3 Gowa, dan juara favorit diraih oleh Andi Nurfauzia Halizah SMK Negeri 2 Sinjai, serta juara harapan I diraih oleh Muh Farid Dhaifullah UPT SMKN 2 Takalar.

Bacaan Lainnya

“Masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai, untuk juara pertama sebesar Rp5.000.000, plakat dan sertifikat, juara kedua Rp3.000.000 plakat dan sertifikat, juara ketiga Rp2.000.000, plakat dan sertifikat,” ungkap Andi Sukri.

Sementara untuk pemenang favorit, sambung Andi Sukri  mendapatkan hadiah Rp1.500.000, plakat dan sertifikat, juara harapan I mendapatkan hadiah sebesar Rp1.000.000 plakat dan sertifikat. 

“Sebagai bentuk apresiasi kami, seluruh juara harapan yang berjumlah 72, yang telah mengirimkan videonya masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp250.000-; plakat dan sertifikat,” tandasnya.

Menurut Andi Sukri, pengiriman lomba video pendek yang diselenggarakan tersebut dimulai 24 Januaritahun 2022 hingga 24 April 2022 dan pengumuman pemenang 13 Mei 2022, dengan jumlah peserta yang mengirimkan video sebanyak 77 peserta.

“Penentuan juara dalam video pendek yakni melalui penjurian yang dilakukan dewan juri yaitu dewan juri eksternal dan internal,” ujar Andi Sukri.

Sementara Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse mengatakan kegiatan lomba video pendek Unismuh Makassar berjalan dengan karena telah menghasilkan peserta yang mendapat juara.

“Mudah-mudahan cita-cita yang telah dituangkan dalam videonya bisa terwujud di Unismuh Makassar, dan saya berterima kasih karena telah mensyiarkan Unismuh Makassar melalui video pendek,” tandas Prof. Ambo Asse. (aca)