Puluhan Warga Diduga Keracunan Makanan Pesta Perkawinan

Puluhan Warga Diduga Keracunan Makanan Pesta Perkawinan

PANGKEP,UPEKS.co.id– Puluhan warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan medis. Rerata korban mengalami muntah, sakit perut dan buang air besar.

Puluhan orang ini, diduga mengalami keracunan usai menyantap makanan pada pesta perkawinan di Bontoa, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Senin(17/5/22).

Bacaan Lainnya

Peristiwa keracunan massal ini dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Pangkep, Ipda Hasri Laco.

“Betul, kejadian itu tepatnya 16 Mei pukul 11.00 siang saat acara Mapparola pengantin laki-laki. Pada saat acara berlangsung, puluhan pengantar mengalami sakit perut, muntah dan BAB setelah makan,” ucapnya.

Guna memastikan penyebab dugaan keracunan massal ini, pihak kepolisian bersama Dinas Kesehatan Pangkep mengambil sampel makanan  ke balai besar laboratorium kesehatan(BBLK) Provinsi Sulsel untuk diperiksa.

“Hasil pemeriksaan, masih kita tunggu,” tambahnya.

Salah seorang warga Agus yang menjadi korban mengakui, jika sebelum mengalami pusing, mual dan muntah dirinya sempat memakan nasi, ayam dan tempe di hajatan perkawinan itu. Hingga akhirnya ia terpaksa dilarikan ke Puskesmas.

“Iya, saya dari acara pengantin. Makan nasi, ayam dan tempe. Tidak lama setelah itu sakit kepala, sakit perut dan muntah,” katanya. (Sah)