Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Pegawai Dishub, Dimulai Dari Rumah Rachmawaty

  • Whatsapp
Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Pegawai Dishub, Dimulai Dari Rumah Rachmawaty

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar bersama Polda Sulsel dan Kejari Makassar, gelar rekonstruksi pembunuhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Najamuddin Sewang, Kamis (19/5/22).

Rekonstruksi atau penggambaran ulang digelar kepolisian dan kejaksaan yang dihadiri langsung oleh Kasi Pidum Makassar, Asrini As’ad untuk melengkapi berkas penyidikan.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Upeks, rekonstruksi diawali reka adegan di rumah Rachmawaty di Blok H nomor 19 komplek Grand Aroepala, Jl Poros Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Makassar

Dalam reka adegan di rumah Rachmawaty ini, eks Kasatpol PP Makassar, M Iqbal yang mengotaki kasus pembunuhan turut dihadirkan. 

Awalnya Iqbal memakai kaos hitam. Kemudian, pada saat reka adegan Iqbal masuk rumah Rachmawaty, anggota polisi memberikan Iqbal baju orange atau baju tahanan.

Tersangka utama Iqbal terus menunduk. Iqbal beberapa kali ditegur oleh anggota polisi agar mengangkat pandangannya untuk bisa menghadap kamera tim Inafis Polri.

Rachmawaty sesekali mengintip

polisi yang menggel rekonstruksi Pembunuhan Pegawai Dishub Makassar tersebut. Adegan demi adegan diperagakan tersangka M Iqbal. Mulai mengetuk jendela rumah Rachmawaty.

Dalam adegan reka ulang tersebut, Iqbal mengetuk jendela ruang tamu, kemudian dia berpindah ke pintu depan, lalu menuju ke jendela Rachmawaty.

Diketahui, dalam gelar rekonstruksi kasus pembunuhan Najamuddin Sewang yang diotaki M Iqbal ini, tim polisi dan kejaksaan hadirkan beberapa pelaku lain dan saksi.

Tersangka atau pelaku yang terlihat hadir dalam rekonstruksi ini selain Iqbal, M Asri dan Akmal, juga ada saksi lainnya.

Diketahui, Najamuddin Sewang tewas ditembak di Jl Danau Tanjung Bunga Makassar, pada 3 April 2022 lalu. Polisi menangkap lima orang pelaku, termasuk eks Kepala Satpol Makassar M Iqbal Asnan yang merupakan otak pembunuhan.(Jay)