PIK R Sipakainge SMAN 11 Wajo Juara 1 Duta Genre Sulawesi Selatan 2022

PIK R Sipakainge SMAN 11 Wajo Juara 1 Duta Genre Sulawesi Selatan 2022

 

Sengkang, Upeks — Andi Ahsan Ashuri utusan PIK Remaja SMAN 11 Wajo mewakili Kabupaten Wajo berhasil merebut juara 1 putra dan putri Kumalasari Mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang juga merupakan perwakilan Wajo meraih juara 1 putri Duta Genre Propinsi Sulawesi Selatan pada Acara Apresiasi Duta Genre Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan 2022.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Propinsi Sulawesi Selatan diTravelers Hotel Phinisi Makassar mengusung tema Kolaborasi Remaja yang Masif dan Inklusif dalam Mendukung Pencegahan Stunting dari Hulu mulai 13 – 14 Mei 2022 yang diikuti perwakilan Kabupaten/ Kota seSulawesi Selatan.

Setelah Melewati masa karantina dengan berbagai tahapan penilaian mulai dari tes tertulis, tes psikologi, forum grup discusion, tes wawancara, presentasi poster, orasi dan Q n A Andi Ahsan Ashuri yang sekarang duduk di kelas XI SMAN 11 Wajo berhasil meraih poin tertinggi.

Kepala SMAN 11 Wajo, Syafrianto, S.Pd., M.Pd. via telepon memberikan selamat dan ucapan terima kasih kepada Andi Ahsan yang telah membanggakan sekolah dan Kabupaten Wajo di pemilihan Duta Genre Propinsi Sulsel.

Ridwan, S.Pd., Gr. pembina PIK R Sipakainge SMAN 11 Wajo yang juga merupakan PIK R Unggulan Terbaik Sulawesi Selatan 2021 yang ikut mendampingi berharap agar Andi Ahsan tetap semangat untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan duta genre Indonesia 2022 yang direncanakan Bulan Juli di Yogyakarta.

Menurutnya Duta Genre merupakan figur teladan serta motivator di kalangan remaja untuk menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas dan pernikahan usia dini.(rls)