Peringati Hari Buku, Pemkab Maros Luncurkan ‘Guru Menulis Buku’

Peringati Hari Buku, Pemkab Maros Luncurkan ‘Guru Menulis Buku’

MAROS,UPEKS.co.id— Bertepatan dengan peringatan hari buku nasional tingkat Kabupaten Maros pada Selasa (17/5/2022) digelar launching guru menulis buku. Launching ini dilangsungkan di Tribun Utama Lapangan Pallantikang Maros.

Pemkab Maros memfasilitasi 50 guru menulis dalam “Workshop Menulis Buku Guru se-Kabupaten Maros 2022”. Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyebutkan, hasil karya dan ide kreatifnya tersebut diserahkan hari ini kepada Maros Kabupaten Literasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan launching guru menulis buku. Ada 50 karya buku dari 50 penulis hasil workshop dan pendampingan buku 2022,” sebutnya

Literasi berkembang sedemikian pesat ungkap Chaidir. Gerakan ini membawa semangat disemua kalangan. Termasuk guru yang mengembangkan literasinya dengan menulis dari sebuah proses kreatif dan pemikiran ilmiahnya.

“Buku sebagai bahan bacaan adalah sumber utama perubahan masyarakat ke arah kemajuan. Dengan membaca buku, ini tidak hanya berkaitan dengan keberhasilan akademik maupun ekonomi, melainkan juga berkorelasi dengan perilaku positif dalam lingkup personal dan sosial,” bebernya.

Chaidir melanjutkan, banyak saluran literasi terutama pada era digital ini, namun buku tak terkalahkan dalam banyak hal. Buku memberikan perubahan yang fundamental, lebih kuat dan mendalam.

“Memang besar tantangannya, karena buku kita saat ini harus melawan kecanggihan smartphone. Padahal dengan membaca lewat buku, pembaca akan lebih fokus, konsentrasi bisa lebih dia dapatkan. Buku juga memiliki kelebihan berdaya jangkau jauh kedepan,” ungkapnya. (***)