Pemuda Pancasila Diajak Bangun Daerah Kabupaten Gowa

  • Whatsapp
Pemuda Pancasila Diajak Bangun Daerah Kabupaten Gowa

GOWA,UPEKS.co.id Dalam membangun daerah Kabupaten Gowa tentu pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak terutama organisasi kepemudaan seperti organisasi Pemuda Pancasila.

Hal inilah yang disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengukuhan Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (25/5/2022) sore.

Bacaan Lainnya

“Kita merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun daerah ini. Saya berharap Pemuda Pancasila terus berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Gowa dan selalu siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa di masa yang akan datang,” ujar Adnan.

Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini mengaku yakin dan percaya jika semua oraganisai termasuk Pemuda Pancasila bergandengan tangan maka daerah dan bangsa ini akan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Selain itu, Bupati Adnan juga mengungkapkan kemajuan suatu bangsa atau daerah sangat ditentukan oleh pemudanya. Jika pemudanya baik, maka bangsa atau daerah tersebut akan maju dan menjadi tercepat dalam pembangunan.

“Kalau mau lihat kemajuan suatu bangsa atau daerah, maka lihatlah pemudanya hari ini. Kalau pemudanya baik, maka yakin dan percaya daerah atau bangsa itu pasti akan maju berkembang dan masyarakatnya akan semakin sejahtera di masa yang akan datang,” ungkapnya. 

Orang nomor satu di Gowa ini meminta organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa untuk terus berkontribusi memajukan daerah. Dirinya meminta agar organisasi ini terus menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga kedepan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila teruslah berkarya, Pemkab Gowa siap membantu dan saya berharap Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa selalu kompak dalam bingkai kebersamaan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa, Fitrah Syahdanul dalam sambutannya mengaku siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan daerah Kabupaten Gowa. Dirinya juga mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk menjaga kebersamaan dan persatuan demi kepentingan masyarakat.

“Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa akan selalu siap jika tenaganya dibutuhkan, jika pikirannya dibutuhkan. Tentunya siap bersinergi dengan semua pihak. Kami tentunya akan menghadirkan Pemuda Pancasila di setiap daerah tidak lain dan tidak bukan hanya untuk pengabdian,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Gowa, Ketua Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Diza Rasyid Ali. (sofyan)