Pemkot Parepare Nilai WFH Masih Wacana dan Tak Wajib Bagi ASN

Pemkot Parepare Nilai WFH Masih Wacana dan Tak Wajib Bagi ASN

PAREPARE,UPEKS.co.id— Rencana pemerintah pusat memberlakukan Work From Home (WFH) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) selama seminggu lamanya setelah puncak arus balik lebaran pada 8 Mei 2022 ditanggapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Iwan Asaad, Pemkot Parepare tetap akan masuk secara keseluruhan pada Senin (9/5/2022) besok.

Bacaan Lainnya

“Hingga hari ini belum ada kebijakan resmi. Jadi masih masuk keseluruhan besok, namun rapat-rapatnya dilakukan secara virtual,” jelas Iwan Asaad, saat dihubungi, Minggu (8/5/2022).

Sekda Pemkot Parepare itu juga menyebutkan belum menerima surat karena sifatnya masih imbauan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) melalui media sosial resmi Kemenpan RB.

“Dari pusat juga tidak ada suratnya kami terima. Hanya sifatnya imbauan ke PPK di daerah via Instagram Kemenpan RB,” sebut Iwan Asaad.

Jadi persoalan kebijakan WFH untuk ASN, Iwan Asaad memperjelas, hal itu sifatnya masih imbauan karena ada penyesuaian di daerah menerapkan secara keseluruhan atau hanya disesuaikan dengan kebijakan di daerah masing-masing.

“Kami di daerah tidak bisa menilai kebijakan pusat itu baik atau buruk. Intinya ini imbauan, sehingga disesuaikan dengan kondisi daerah, apakah diterapkan keseluruhan atau dengan beberapa varian disesuaikan kebijakan daerah masing-masing. Intinya ini imbauan,” tegasnya.

Ia pun berpesan ke ASN dilingkup Pemkot Parepare untuk tetap masuk berkantor seperti biasanya dengan mengikuti pertemuan-pertemuan secara virtual sembari memantau lebih lanjut jika ada keterangan resmi untuk WFH atau Work From Office (WFO).

“Tetap masuk berkantor dengan melakukan presensi secara online seperti biasa, share lokasi live 8 jam mulai Pukul 07.30 WITA. Serta rapat-rapat dan pertemuan dilakukan secara daring, minimal dalam minggu ini. Begitu sementara sampai kami pantau lebih lanjut bila akan dilakukan WFH atau WFO,” pungkas Iwan Asaad. (Ama)