Pasca Lebaran, Tempat Wisata Jadi Tujuan Warga

Pasca Lebaran, Tempat Wisata Jadi Tujuan Warga

TAKALAR,UPEKS.co.id— Pasca lebaran  Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, kerumunan masyarakat masih sangat berpotensi terjadi khususnya di pusat perbelanjaan dan tempat wisata dan  menjadi perhatian khusus dilakukan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Danramil 1426-05/Marbo Letda Inf Syarifuddin B, saat berkunjung ke tempat wisata mengatakan, agar warga yang berkunjung ke tempat wisata agar tetap terapkan pendisiplinan protokol kesehatan, khusus di objek wisata pantai Topejawa.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya, Kamis (05/05/22).

Lanjut kata Koramil Marbo Kabupaten Takalar merupakan destinasi objek wisata yang menjadi kunjungan banyak wisatawan, salah satunya objek wisata pantai Topejawa.

“Mengingat hingga saat ini masih momentum libur bersama, tentunya banyak wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Takalar  memanfaatkan sisa waktu liburannya sebelum kembali beraktifitas dengan mendatangi objek wisata,” ujarnya:

Danramil Marbo menegaskan ke pihak manajemen dan pengelola tempat wisata pantai topejawa untuk bekerja sama dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik kepada pengunjung maupun kepada pihak pengelola sendiri.

“Khususnya di pintu masuk diharapkan tidak terjadi kerumunan yang disebabkan oleh antrian pengunjung yang hendak masuk,” imbuhnya.

Pendisiplinan prokes melibatkan aparat pemerintah Desa Topejawa dan Polsek Marbo.

“Ini merupakan wujud sinergitas TNI, Polri dan pemerintah. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat setiap saat,” terangnya.

Selain kita juga  memberikan perlindungan kepada masyarakat baik dari segi  keamanan agar warga dapat terhindari dari penyebaran virus Covid-19. (Jahar)