Ketua PMI Makassar Tinjau Lokasi Kebakaran di Kampung Baru Hingga Beri Bantuan Tikar dan Family Kit

Ketua PMI Makassar Tinjau Lokasi Kebakaran di Kampung Baru Hingga Beri Bantuan Tikar dan Family Kit

Makassar,Upeks.co.id— Kebarakan yang melanda pemukiman warga kembali terjadi di Kampung Baru, Kecamatan Manggala, Kamis (5/5/2022) dini hari.

Penyebab kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik sehingga tiga rumah rusak parah dan 5 kepala keluarga harus mengungsi akibat kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Atas musibah itu, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI didampingi staf dan pengurus PMI Kecamatan Manggala turun langsung ke tempat terjadinya musibah kebakaran, Minggu (8/5/2022).

Saat berada dilokasi, pria yang akrab Deng Ical ini terlihat memandangi setiap sudut bangunan rumah yang hangus di lalap sijago merah.

Dia juga terlihat berbincang dengan salah satu korban kebakaran dan tak lupa memberi motivasi dan semangat.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran berupa tikar, family kit dan terpolin.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal, menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi, dan berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban korban.

“Semoga bantuan ini bisa membantu saudara saudaraku semua yang tertimpa musibah kebakaran, dan juga diberikan kesabaran atas musibah tersebut,” ucap Deng Ical sapaanya.

Salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran ini mengucapkan terimakasih kepada PMI Makassar atas kepeduliannya.

“Kami atas nama warga kampung beru berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami yang terlihat kecil tapi sangat berarti bagi kami,” tuturnya. (***)