Jalin Silaturahim Semua Angkatan, Alumni SMA Negeri 1 Majene Gelar Reuni Akbar

Jalin Silaturahim Semua Angkatan, Alumni SMA Negeri 1 Majene Gelar Reuni Akbar

MAJENE,UPEKS.co.id Sebanyak Seribu Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Reuni Akbar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (7/5/22).

Reuni dipusatkan di halaman gedung LPMP, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae diikuti 50 angkatan, yakni mulai dari angkatan 1972 hingga tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung Tema “Temu Kangen dan Silaturahim Alumni SMA Negeri 1 Angkatan 1972-2021”, reuni tersebut dihadiri oleh Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, Sekprov Sulbar, Idris DP, Sekda Majene, Ardyansyah, Kepala Disdukcapil, Asri Albar dan para pensiunan guru SMA Negeri 1 Majene.

Kegiatan yang penuh keakraban antar sesama alumni juga diawali dengan acara jalan santai dengan mengambil star dari Pelataran Sport Center Rangas, menuju ke LPMP dilanjutkan pengundian doorprize.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari alumni SMA Negeri 165 yang sekarang SMA Negeri 1 Majene angkatan tahun 1962.

Jalin Silaturahim Semua Angkatan, Alumni SMA Negeri 1 Majene Gelar Reuni Akbar‘’Saya sangat mengapresiasi kegiatan reuni akbar ini, dan secara bersamaan juga hadir bertemu dan berkumpul dengan para alumni SMA Negeri 1 Majene. Sebagai alumni saya sangat bangga, apalagi dihadiri para guru-guru meskipun sudah memaski masa pensiun,” ungkap Andi Syukri.

Di tempat yang sama, Sektaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Idris DP yang juga alumni SMA Negeri 1 Majene mengaku bangga melihat antusias seluruh alumni SMA Negeri 1 Majene datang menghadiri Reuni Akbar ini, mulai dari angkatan 1972 hingga 2021.

“Saya merasa bangga menjadi bagian dari alumni. Dimana kita tahu bersama bahwa Alumni SMA Negeri 1 Majene banyak memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan kabupaten Majene, mulai dari yang berprofesi Petani, Nelayan, Ustadz, Guru, Pengusaha, Pejabat daerah maupun Pejabat pusat,” tutur Idris yang sekaligus selaku Ketua IKA SMA Negeri 1 Majene.

Lebih lanjut Idris berharap seluruh alumni SMA Negeri 1 Majene tetap solid dan bergandengan tangan membangun kabupaten Majene yang lebihbaik. Selain itu ia juga berharap semangat kebersamaan ini terus dipelihara.

Jalin Silaturahim Semua Angkatan, Alumni SMA Negeri 1 Majene Gelar Reuni Akbar

‘’Saya berharap, kegiatan silaturahmi dan halal bi halal ini tetap berkesinambungan guna memberi perhatian terhadap kepada sekolah, bentuknya yaknibgerakan Rp50 ribu per alumni, kita ingin sumbangkan supaya ada manfaatnya bagi sekolah,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar SMA Negeri 1 Majene, Masyita yang juga alumni angkatan 84 mengatakan, tujuan diselenggarakan Reuni ini untuk memperkuat jalinan silaturahim antar sesama Alumni SMA Negeri 1 Majene yang diikuti sebanyak 1.300 orang.

‘’Reuni ini adalah momentum silaturahim untuk mempertemukan kembali seluruh alumni SMAN 1 Majene yang sekian lama terpisah dari seluruh angkatan mulai dari angkatan 1972 hingga 2021. Sebelumnya kami melaksakan bakti sosial dan kunjungan kepada teman-teman yang terkena musibah. Kemudian kegiatan hari ini ada pembagian doorprize berupa umrah, sepeda motor, kulkas dan banyak lagi hadiah lainnya, kebetulan acara reuni ini dipercayakan kepada angkatan 84,” ujarnya. (Ali)