HUT Ke-72 Tahun IGTKI Tingkat Kabupaten Sidrap, Bangkit Guruku, Maju Negeriku

HUT Ke-72 Tahun IGTKI Tingkat Kabupaten Sidrap, Bangkit Guruku, Maju Negeriku

SIDRAP, UPEKS.co.id– Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia, IGTKI-PGRI Sidenreng Rappang Memperingati HUT ke-72 IGTKI, bertema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, 72 Tahun IGTKI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas”.

Kegiatan ini dirangkaikan fun walk diikuti anggota IGTKI se-Kabupaten Sidenreng Rappang, dipusatkan di Stadion Ganggawa, Pangkajene, Ahad pagi 22 Mei 2022.

Bacaan Lainnya
 

Hadir dikegiatan itu, Kabid Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Sidrap, Rachmat Hambali, Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Sidrap, Syamsuddin dan Ketua IGTKI-PGRI Sidrap, Rastuti.

Turur hadir, perwakilan PGRI Sidrap, perwakilan Askab PSSI Sidrap, perwakilan Karang Taruna Sidrap, dan para undangan lainnya.

Rastuti mengatakan, ulang tahun IGTKI kali ini serasa berbeda dari dua tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 dan 2021 karena masa pandemi, kita memperingati HUT ke-70 dan ke-71 secara virtual, pembelajaran juga dari jarak jauh. Kita bersyukur hari ini dapat bertatap muka di tempat yang megah ini,” ungkap Rastuti.

Melalui tema tahun ini, lanjut Rastuti, diharapkan segenap pengurus dan anggota IGTKI-PGRI siap menjadi pelaku perubahan, merubah mindset dalam pengelolaan pembelajaran yang konvensional untuk mengikuti kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan.

“Kami berharap seluruh anggota IGTKI-PGRI agar tidak mau ketinggalan untuk dapat mewujudkan guru-guru TK yang siap menjadi pelaku perubahan dalam pengelolaan pembelajaran, sesuai dengan Tema Hardiknas 2022,” terang Rastuti.

Ditambahkan Rastuti, pihaknya siap menyambut rancangan Undang-undang Pendidikan yang sedang digodok, di mana salah satu item adalah anak usia 5-6 tahun masuk ke jenjang formal,

“PP IGTKI-PGRI siap bekerja sama dengan PB PGRI untuk memperjuangkan Wajib PAUD Satu Tahun pra SD yang sebelumnya sudah diwacanakan,” tutup Rastuti. (Risal Bakri)

 

Pos terkait