Dandim 1426/Takalar Pantau Penyaluran BLT Minyak Goreng

Dandim 1426/Takalar Pantau Penyaluran BLT Minyak Goreng

TAKALAR,UPEKS.co.id— Komando Distrik Militer 1426/Takalar kembali melakukan  penyaluran pemberian bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) BLT khusus minyak Goreng.

Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) memantau  langsung di lokasi penyaluran bantuan agendanya untuk memastikan pendistribusian  pemberian bantuan apakah  berjalan lancar secara Maksimal.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan Minyak Goreng ini untuk mempercepat pendistribusian bantuan , kita lakukan pembagian  dengan cara mengatur perkecamatan, tujuannya selain agar pendistribusiannya cepat tersalurkan sehingga masyarakat tidak perlu lama menunggu giliran,” jelasnya.

Kata Dandim pendistribusian terse itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penyebaramg covid-19, serta agar tidak terjadinya kerumunan untuk menghindari serta mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Selain itu, kata orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar sembari berkeliling memantau pendistribusian bantuan.

“Hari ini kegiatan pendistribusian bantuan juga dilakukan di Makodim 1426/Takalar dan Koramil 1426-05/Marbo. Sehingga masyarakat kecamatan Marbo diarahkan ke Koramil 1426-05/Marbo,” terangnya.

Sedangkan masyarakat Kecamatan Polsel dan Pattallassang diarahkan ke Makodim 1426/Takalar. Hal ini dilakukan dengan harapan paket bantuan dapat terdistribusi tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah.

“Kami telah memerintahkan kepada Babinsa untuk membantu memfasilitasi masyarakat mulai dari mengantar ke lokasi pendistribusian bantuan dengan memastikan membawa KTP dan KK sebagai kelengkapan verifikasi.” pungkasnya. (Jahar)