Berkah Hari Raya Idul Fitri, 115 Narapidana Rutan Bantaeng Terima Remisi Khusus

Berkah Hari Raya Idul Fitri, 115 Narapidana Rutan Bantaeng Terima Remisi Khusus

BANTAENG,UPEKS.co.id— Sebanyak 115 Narapidana Rumah Tahanan Negara Klas IIB Bantaeng mendapatkan pengurangan hukuman atau remisi khusus keagamaan pada Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (02/05/2022).

Kepala Rutan Klas IIB Bantaeng, Ince Muh. Rizal menjelaskan, untuk hari raya idul fitri tahun ini, sebanyak 115 orang narapidana di rutan klas II Bantaeng yang  mendapatkan remisi khusus keagamaan.

Bacaan Lainnya

“Bahwa 115 orang narapidana yang mendapat remisi adalah mereka yang telah memenuhi syarat diberikan remisi khusus keagamaan tahun 2022,” jelasnya.

Lanjut Karutan Bantaeng Ince Muhammad Rizal biasa di sapa IMR, Mereka (WBP) telah disetujui dapat remisi idul fitri, karena sudah memenuhi syarat.

“Selain syarat administrasi, salah satu syarat narapidana diusulkan dapat remisi  telah menjalani seperempat masa hukuman. Jika syarat ini belum dipenuhi maka belum bisa kami usulkan,” kata Ince Muh. Risal.

Pemberian remisi Idul Fitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik.

“Pencapaian hari ini membuktikan mereka mampu mengubah diri menjadi manusia yang lebih baik. Jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta berguna bagi pembangunan bangsa,” terangnya.

Adapun remisi khusus ini diserahkan secara simbolis kepada kepada salah satu perwakilan Narapidana usai shalat Idul Fitri digelar.

Besaran remisi yang diterima oleh masing-masing narapidana Rutan Bantaeng di Hari Raya Idul Fitri.

Remisi  15 hari sebanyak 42 orang, 1 Bulan sebanyak 65 orang, 1 Bulan 15 Hari sebanyak 5 orang, dan 2 Bulan sebanyak 3 orang. (Jahar/Rilis)