Belum Terima SK PPPK, DPRD Akan RDP Dinas Terkait

Belum Terima SK PPPK, DPRD Akan RDP Dinas Terkait

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Ratusan guru yang lulus sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Kamis (19/5/22).

Kunjungannya ke DPRD Bulukumba adalah menyampaikan aspirasi terkait hingga saat ini belum menerima atau mengantongi Surat Keputusan (SK) padahal berdasarkan surat Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) nomor B/1404/SM.01.00/2021 tanggal 16 September 2021 itu jelas.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, H. A. Pangerang Hakim mengatakan berencana mengundang Diknas, Inspektorat, Keuangan, BKPSDM serta Bagian Hukum, untuk melakukan rapat dengar pendapat serta membicarakan skema dalam penganggarannya.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan RDP dengan mengundang sejumlah instansi terkait dan menghadirkan perwakilan dari PPPK,”  kata A.Pangerang Hakim.

 

Sementara, Humas Diskominfo Bulukumba, Andi Ayatullah mengatakan untuk penerbitan SK terhadap tenaga PPPK menunggu regulasi selanjutnya. Lantaran hingga saat ini masih mengatur skema anggaran terhadap penggajian PPPK.

“Walaupun diatur di dalam DAU tapi masih tidak cukup untuk menggaji semua PPPK yang jumlahnya ribuan sehingga kami sementara melakukan formulasi termasuk meniadakan program untuk penggajian PPPK,” jelas Andi Ayatullah. (sufri)