8 Balon Direktur PNUP Bersaing, Prof Anshar: Silahkan Adu Konsep Visi Misi!

  • Whatsapp
8 Balon Direktur PNUP Bersaing, Prof Anshar: Silahkan Adu Konsep Visi Misi!

Makassar, Upeks–Pendaftaran bakal calon (Balon) Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memasuki hari kelima sejak digulirkan Senin (23/5) berhasil mencatatkan 8 (delapan) balon direktur di sekretariat panitia penerimaan calon direktur (PPCD) sampai hari ini, jumat (27/5).

Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar mengapresiasi langkah berani dan kepercayaan diri para balon untuk mendaftarkan diri dengan tetap bersaing secara sehat dan terutama dapat memberikan pertunjukan adu ide/gagasan dan konsep tentang pengembangan institusi lebih maju ke depan pada saat tahapan visi misi.

Bacaan Lainnya

“Ini sebuah peradaban baru sejak pesta demokrasi pemilihan direktur digelar di PNUP. dengan jumlah 8 balon berarti persaingan adu konsep (visi misi) lebih variatif dalam penyajiannya,” harap Professor energi terbarukan ini.

Lebih lanjut Prof Anshar menitipkan kepada balon untuk memikirkan kelanjutan strategi pengembangan kampus yang telah dirintis seperti pembangunan kampus dua dan mengantisipasi perubahan satuan kerja (satker) menjadi badan layanan umum (blu).

“Kepada para balon, saya berharap tetap melanjutkan dan memikirkan strategi pengembangan kampus kita lebih baik kedepannya,” harap direktur yang juga dosen konversi energi ini.

Ke delapan balon yang sudah mendaftar diri yakni Ahmad Rizal Sultan (ARS) Elektro, Ilyas Mansyur (IM) Mesin, HR Fajar (HRF) Kimia, Basyar Bustan (BB) Sipil, Sirajuddin Omsa (SO) Akuntansi, Muhammad Arsyad (MA) Mesin, Lidemar Halide (LH) Elektro dan terakhir Ahmad Zubair Sultan (AZS) dari jurusan teknik Mesin.

Ketua PPCD Sri Indriati berharap pengembalian formulir pendaftaran para balon dapat segera dilakukan dalam batas waktu yang telah ditentukan (3/6).

“Kami di PPCD masih menunggu pendaftaran balon dan terutama pengembalian formulir para balon yang sudah mendaftar sampai batas waktu Jumat (3/6),” jelasnya (*)

Tahapan Pemilihan Direktur PNUP Periode 2022-2026

  • Sosialisasi tata cara pemilihan bakal calon dan calon direktur (4-28 april 2022).
  • Pendaftaran bakal calon (23 Mei-3 Juni 2022).
  • Penetapan dan pengumuman lolos berkas bakal calon (13-17 Juni).
  • Penyampaian visi misi dan proker bakal calon dalam rapat senat terbuka (13 Juli 2022).
  • Penyaringan calon direktur oleh senat (14 Juli 2022).
  • Pemilihan calon direktur oleh senat dan menteri (Agustus-September 2022).
  • Penetapan dan pelantikan direktur terpilih oleh menteri (Oktober 2022).

Pos terkait