18 Juni Mendatang, 116 JCH Sidrap Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Pesan Kakan Kemenag Sidrap Idris Usman

  • Whatsapp
18 Juni Mendatang, 116 JCH Sidrap Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Pesan Kakan Kemenag Sidrap Idris Usman
Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman

SIDRAP, UPEKS.co.id –Tergabung dalam Kloter II, Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sidenreng Rappang tahun 2022 dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada tanggal 18 Juni 2022 mendatang, sebanyak 116 JCH ini terdaftar dalam kelompok terbang bersama Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa.

Hal itu sesuai hasil rapat koordinasi pemantapan Kloter dan jadwal yang dihadiri Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, Muhammad Idris Usman didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Sidrap menempati Kloter II bersama Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros. Insya Allah jemaah akan berangkat ke Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 17 Juni 2022, dan esoknya tanggal 18 Juni terbang ke Madinah,” ujar Kakan Kemenag Sidrap Idris Usman saat di konfirmasi melalui ponselnya, Kamis, 26 Mei 2022.

Idris Usman juga mengatakan, sesuai hasil rapat, Jemaah Calon Haji harus menjalani vaksin meningitis dan vaksin covid-19 lengkap. Selain itu, sebelum masuk asrama haji, jemaah harus menjalani tes PCR yang dilaksanakan di daerah masing – masing, berkoordinasi Dinas Kesehatan kabupaten/kota.

“Kepada jemaah calon haji kiranya menjaga kesehatan dengan baik, hindari kerumunan demi keamanan dan kesehatan sebelum berangkat,” harap Idris Usman.

Diketahui terkait pemberangkatan JCH, pemerintah Kabupaten Sidrap telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan pihak berwenang. Rapat persiapan berlangsung Rabu, 25 Mei 2022 dipimpin Sekda Sidrap, Sudirman Bungi.

“Dalam rapat itu diputuskan, lokasi pemberangkatan JCH dipusatkan di Aula Kompleks Perkantoran Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu,” terang Idris Usman. (Risal Bakri)

Pos terkait