Ujian Sekolah, Siswa-siswi SD-IT AL-Fadiyah Presentasi Fortofolio 

  • Whatsapp
Ujian Sekolah, Siswa-siswi SD-IT AL-Fadiyah Presentasi Fortofolio 

GOWA, UPEKS.co.id– Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu AL- Fadiyah melaksanakan Ujian Sekolah (US) Portofolio ujian Praktek/produk bagi Siswa-siswi kelas VI, Jumat (1/4/2022).

Wakasek Kurikulum, Ahmad Satrianto, S.H.

Bacaan Lainnya

Mengatakan proses ujian sekolah ini dilaksanakan mulai dari tanggal 28 maret hingga 1 April 2022 di SD-IT Al- Fadiyah, Sungguminasa.

“Ini hari terakhir pelaksanaan ujian sekolah yang kita laksanakan. Ada dua kelas yang mengikuti, jumlahnya 16 peserta dari 8 perempuan dan 8 laki-laki,”ungkapnya.

Ahmad menjelaskan untuk hari kelima ujian sekolah setiap siswa dan siswi memamerkan dan mempresentasikan Portofolio dan hasil karya kreatifitasnya  dihadapan guru dan pengawasan sekolah dari Dinas Pendidikan  Kabupaten  Gowa.

“Hari pertama itu pembekalan, hari kedua Portfolio, selanjutnya pada tanggal 31 ujian praktek atau prakarya dan pada tanggal 1 atau hari terakhir ini kita berikan presentasi portofolio dan ujian ptaktek hasil produk siswa,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SD-IT Al-Fadiyah Rakhmat Machmud, S.Pd.I, M.Pd berharap siswa dan siswi yang mengikuti ujian sekolah dapat lebih maju dan berkembang dan memiliki capaian standar pendidikan yang tinggi.

Selain itu, Rakhmat Machmud

Mengungkapkan ada 3 poin dalam pelaksana ujian ini yang diharapkan dimiliki oleh peserta, yakni percaya diri, kesabaran dan rasa syukur yang besar dari fasilitas dan dukungan dari guru.

Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Andi, Nurliah Syahrul,  S.pd. M.Pd yang meninjau kegiatan ujian sekolah juga berharap pihak sekolah terus berinovasi untuk memajukan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Gowa.

“SD-IT Al-Fadiyah yang kami ketahui selalu berinovasi dan siswa siswanya juga kreatif dan cerdas. Lewat ujian sekolah Portofolio, Praktek/produk kelas VI ini banyak siswa yang kami nilai sangat kreatif dengan memamerkan hasil karya-karyanya sendiri.

Siswa siswi juga mampu mempresentasikan, jadi ini luar biasa,”ungkapnya.

Diketahui Sekolah Dasar yang didirikan sejak tahun 2016 lalu ini telah menamatkan satu alumni, sekolah ini juga mempunya dua program andalan yakni, Program Murojaah dan tadabbur yaitu mengajarkan siswa melalui metode pembelajaran mengulang hafalan-hafalan serta pengamalan, penghafalan arti dan isi kandungan setiap ayat dan hadits dalam alquran. (Sofyan).