Suami Pengganti ANTV Dapat Dinikmati Secara Digital di Makassar

Suami Pengganti ANTV Dapat Dinikmati Secara Digital di Makassar

 

Makassar, Upeks — Sinetron kesayangan pemirsa ANTV yaitu Suami Pengganti kini dapat dinikmati secara digital dengan kualitas gambar yang lebih baik di wilayah Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Hal ini sejalan dengan keputusan Kominfo mengenai peralihan sistem penyiaran digital dan penghentian sistem penyiaran televisi Analog Switch Off.

Tidak hanya Suami Pengganti, program keren ANTV lainnya seperti sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda dan series India, dapat dinikmati secara digital mulai 23 April 2022 di beberapa wilayah Sulawesi Selatan di sekitarnya yaitu Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan dan Kota Makassar.

Suami Pengganti ANTV Dapat Dinikmati Secara Digital di Makassar

Peralihan sistem analog ke sistem digital ini kami lakukan secara bertahap di semua wilayah di Indonesia merujuk dari penetapan yang dikeluarkan oleh Kominfo. Dengan adanya migrasi ini kami harap pemirsa di rumah dapat menikmati tayangan ANTV yang lebih bersih, lebih jernih, dan lebih canggih.

Pemirsa ANTV yang belum menggunakan televisi digital tidak perlu khawatir harus membeli televisi baru, dengan menambahkan Set Top Box yang dihubungkan ke televisi yang ada sudah dapat kembali menikmati program-program kesayangan pemirsa semua dengan harga jauh lebih terjangkau, ungkap Ahmad Zulfikar Said Presiden Direktur ANTV.

Untuk mengakses siaran ANTV maupun stasiun TV lainnya via TV digital khususnya di Makassar dan sekitarnya, pemirsa hanya perlu membeli set top box (STB) dan menghubungkannya dengan antena UHF jika pesawat TV belum dilengkapi dengan tuner DVB-T2. Namun jika pesawat TV sudah dilengkapi dengan tuner DVB-T2, maka hanya perlu melakukan scan ulang secara otomatis atau manual untuk mendapatkan siaran ANTV via TV digital.

Beberapa wilayah lain di Indonesia yang sudah dapat menikmati siaran ANTV secara digital maupun analog (simulcast) antara lain wilayah Aceh yang meliputi Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, wilayah Banten meliputi Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Serang, wilayah Kalimantan Utara meliputi Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan, wilayah Kalimantan Timur meliputi Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda dan Kota Bontang serta yang terakhir di wilayah Kepulauan Riau meliputi Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam dan Kota Tanjung Pinang, wilayah Bali meliputi Denpasar, Gilimanuk, Singaraja, Karangasem, Kintamani dan Buleleng dan wilayah Palembang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Palembang.

Selain itu, beberapa wilayah lainnya yang juga sudah bersiaran digital antara lain Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Sukabumi, Purwokerto, Sumedang, Bandung, Tegal, Banjarmasin, Garut, Lampung, Padang, Solok, Pandai Sikat, Ambon, Pati, Pandeglang, Balikpapan, Cirebon, Gorontalo, Mamuju, Pangkal Pinang, Mataram, Jayapura, Ternate, Jambi, Pontianak, Palangkaraya, Bengkulu, Palu dan Manado.

Lebih lanjut disampaikan Ahmad Zulfikar Said, selain di 35 wilayah di Indonesia, dalam waktu dekat pemirsa dapat menikmati siaran digital ANTV di wilayah-wilayah lainnya. Semoga dengan adanya peralihan ke siaran digital, semakin luas jangkauan siaran ANTV di seluruh Indonesia dan tentunya semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati tayangan kami, ungkap Ahmad Zulfikar Said.(rls)