Silaturahmi ke Kediaman IAS, PKS Lamar IAS Jadi Cagub Sulsel 2024

  • Whatsapp
Silaturahmi ke Kediaman IAS, PKS Lamar IAS Jadi Cagub Sulsel 2024

Makassar, Upeks–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel bertandang ke kediaman tokoh politik Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, di Puri Mutiara, Jalan Monginsidi Baru, Selasa (5/4/2022).

Silaturahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini terasa istimewa. PKS terang-terangan menegaskan keinginannya menjadikan Ilham Arief Sirajuddin sebagai calon gubernur PKS 2024.

Bacaan Lainnya

“Kita harus akui bahwa Sulsel ini sedang krisis figur calon gubernur. PKS yang menangkap realita ini harus begerak lebih cepat menjaring figur-figur yang layak. Karena PKS secara kelembagaan mendatangi IAS, artinya IAS adalah figur yang memenuhi kriteria harapan PKS terkait calon gubernur mendatang,” tegas Amri Arsyid.

Setelah komunikasi awal ini, Amri memastikan akan meminta kesediaan IAS untuk bisa selalu hadir dalam agenda kepartaian PKS ke depan.

Amri juga menegaskan tidak mempermasalahkan keputusan IAS yang tetap menjadi anggota biasa di Partai Demokrat paskaputusan DPP terkait ketua Demokrat Sulsel.

“Dinamika yang dialami IAS di Demokrat ini masih hangat. Baru terjadi, jadi kami bisa memahaminya. Tapi PKS tidak harus menunggu itu untuk menyatakan niat baik mengajak IAS bersama-sama membangun Sulsel lewat panggung pemilihan gubernur mendatang. Penjaringan ini harus dimulai lebih cepat,” tegas Amri.

Rombongan DPW PKS Sulsel silaturahmi ke kediaman IAS dipimpin langsung ketuanya. Tiba jam 17.00 Wita. Sejumlah elite PKS turut hadir.

Ada Sekretaris PKS DPW Sulsel, Rustang Ukkas, Ketua Kaderisasi DPW PKS Sulsel, Ruangsah Irwan Waji, Ketua Bidang Polhulkam DPW PKS Sulsel, Dr. Ariady Arsal.

Hadir juga Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, Anggota DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar, dan anggota legislatif PKS Makassar, Andi Ibrahim Baso.

Ketua Bidang Polhulkam DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal, mengamini IAS dan PKS punya sejarah panjang. “Bukan hal baru kedekatan PKS dan IAS dalam sejarah perpolitikan Sulsel,” katanya.

Ilham memang pernah diusung PKS di Pilgub Sulsel 2013 lalu. Perjuangan bersama Aziz Qahhar Mudzakkar saat itu berhasil menorehkan perolehan  suara 1,7 juta pemilih.

“PKS sungguh-sungguh berharap bisa mengulang perjuangan bersama IAS dan menorehkan hasil yang lebih baik di pilgub mendatang,” tegas Ariady.

IAS merespons positif silaturahmi tersebut. “Alhamdulillah kami punya kesamaan harapan dengan PKS Sulsel. Saya juga sangat berharap komunikasi ini terjaga dan bisa terwujud dalam bentuk kebersamaan di pilgub Sulsel 2024 mendatang,” tegas IAS yang menerima rombongan PKS bersama dua putranya,  Amirul Ilham dan Viqar Ilham. (*)

Pos terkait