Serap Aspirasi Warga, Hasanuddin Leo Temui Warga Kelurahan Barombong

  • Whatsapp
Serap Aspirasi Warga, Hasanuddin Leo Temui Warga Kelurahan Barombong

MAKASSAR, Upeks — Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo menyerap banyak aspirasi dari Warga Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate. Salah satunya ialah masalah pengadaan air bersih.

Hal itu terungkap saat Reses Kedua Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2021-2022. Bertempat di Jalan Baso Dg Ngewa, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Senin (11/04/2022).

Bacaan Lainnya

Legislator dari Fraksi PAN ini menyampaikan pengadaan air bersih di Kelurahan Barombong akan dilakukan secara bertahap. Ia meminta warga untuk bersabar.

“Memang sampai hari ini belum ada di Barombong, tapi kan ada juga hadir PDAM tadi. Sementara disiapkan instalasi karena biar kita bangun pipa distribusi kalau tidak ada sumbernya, tidak ada juga yang mengalir,” jelasnya.

“Jadi aliran Maccini Sombala akan dialirkan ke Barombong tapi masih dalam pelaksanaan,” tambah Hasanuddin Leo.

Didampingi Kabag Humas PDAM Makassar, Idris Tahir, Hasanuddin Leo menekankan bahwa sumber air bersih merupakan hal paling penting ditemukan. Setelah itu, baru bisa melakukan instalasi pipa.

“Sementara dalam penyiapan sumber air kalau misalkan sudah oke, baru membuka pipa distribusi, karena ada pipa PU di sana apakah bisa connect nanti. Paling utama sumbernya,” ucapnya.

Keluhan yang didapat saat Reses, beberapa diantaranya terkait pembebasan lahan TPU di Bontoa dan saluran drainase di Timbuseng. Kata Hasanuddin Leo, aspirasi itu nantinya akan disampaikan ke SKPD terkait.

“Saya kira hasil reses ini akan dimasukkan ke masing-masing ke dinas terkait untuk kemudian di program di APBD perubahan atau pokok nantinya,” tutupnya. (*)