Semakin Masif, PLN Perkenalkan Gaya Hidup Kekinian dengan Memasak Menggunakan Kompor Induksi

  • Whatsapp
Semakin Masif, PLN Perkenalkan Gaya Hidup Kekinian dengan Memasak Menggunakan Kompor Induksi

Makassar, Upeks–Menyambut Hari Raya Idul Fitri serta guna mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari (electrifying lifestyle), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara menggelar acara dengan tajuk Electric Induction Day (EID).

Bertempat di NIPAH Mall, Kota Makassar, PLN kembali mengkampanyekan alternatif kekinian bagi masyarakat dengan memasak tanpa api bersama dengan Chef Gianni Marras. Selain itu, acara tersebut juga dirangkaikan dengan talkshow seputar promo PLN, kelas memasak, kompetisi barista menggunakan kompor induksi yang diikuti oleh puluhan peserta.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid menjelaskan PLN berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi guna menciptakan kemandirian energi nasional. “Kami berharap acara ini mampu mengkampanyekan dan menggaet seluruh kalangan untuk dapat merasakan sensasi memasak menggunakan kompor induksi,” tandas Awaluddin.

“Kompor induksi memiliki beragam manfaat, lebih aman, nyaman, dan hemat. Keunggulan lainnya adalah kompor tersebut tidak menimbulkan api dan asap sehingga risiko menimbulkan kebakaran jauh lebih kecil, selain itu juga tidak ada potensi ledakan akibat bahan bakar,” jelasnnya.

Awaluddin menambahkan saat ini PLN sedang bertransformasi, salah satunya adalah Green. PLN secara bertahap menghadirkan energi hijau yang bebas polusi di sisi hulu untuk kemudian di sisi hilir PLN mendorong penggunaan peralatan elektronik dan kendaraan listrik yang bebas emisi karbon.

Di Kota Makassar sendiri, kompor Induksi pun telah digunakan segala sektor baik rumah tangga, restoran hingga perkantoran. Owner Kafe La Piccola Italy, Chef Gianni Marras menceritakan pengalamannya saat menggunakan kompor induksi.
“Menggunakan kompor induksi sangat nyaman, bersih dan mudah digunakan. Saya cukup terkesan dengan kampanye yang diadakan oleh PLN ini guna memasifkan penggunaan kompor Induksi,” tutur Cheff Gianni.

Ia pun mengajak untuk kafe di Makassar agar beralih menggunakan kompor Induksi karena lebih aman, karena di Eropa sendiri kebanyakan kafe sudah menggunakan kompor induksi.

Ramai Peminat, Promo Tambah Daya hanya Rp.150 Ribu banyak Dimanfaatkan oleh Pengguna Kompor Induksi

Guna memasifkan penggunaan kompor induksi, PLN pun memberikan harga khusus tambah daya hanya sebesar Rp 150 ribu melalui program Nyaman Kompor Induksi untuk pelanggan yang membeli kompor induksi melalui partner yang memiliki kerja sama dengan PLN.

“Strategi intensifikasi dilakukan PLN melalui berbagai _bundling_ dan promo untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Salah satunya rangkaian program promo tambah daya yang ternyata disambut antusias oleh pelanggan,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin mencatat, sampai dengan minggu keempat April 2022 sebanyak 7.762 pelanggan PLN UIW Sulselrabar yang sudah memanfaatkan promo Nyaman Kompor Induksi. “Guna meningkatkan penjualan di sisi PLN, melalui promo dan kampanye ini kami mendorong gaya hidup _electrifying lifestyle_ yang menggunakan kompor induksi serta kendaraan listrik berbasis baterai. Jadi tunggu apalagi ayo manfaatkan promo tambah daya ini,” tutup Awaluddin. (*)

Pos terkait