Ramadan, SDN Bontokamase Sungguminasa Laksanakan Pesantren Kilat

Ramadan, SDN Bontokamase Sungguminasa Laksanakan Pesantren Kilat

GOWA,UPEKS.co.id Memanfaatkan momen di bulan Ramadan, ratusan Siswa-siswi SD Negeri Bontokamase Sungguminasa mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat.

Kepala Sekolah SDN Bontokamase Sungguminasa, Hj. Hariah mengatakan pesantren kilat  ini merupakan agenda tahunan setiap memasuki bulan Ramadan yang dilaksanakan pihak sekolah. 

Bacaan Lainnya

“Setiap bulan Ramadan memang kita punya kalender tahunan, yakni melaksanakan kegiatan pesantren kilat. Jadi murid kita bekali dengan pendidikan agama dan edukasi prilaku yang baik,”katanya, saat membuka pesantren kilat di halaman SDN Bontokamase Sungguminasa, Senin (11/4/2022) pagi.

Hj. Hariah mengungkapkan, pelakasanaan pesatren kilat dimasa pandemi tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Sebab tahun ini telah dilaksanakan secara tatap muka dengan merapatkan protokol kesehatan bagi seluruh siswa yang mengikuti.

“Alhamdulillah tahun ini kita laksanakan secara tatap muka. Namun kita tetap wajibkan protokol kesehatan dan siswa juga telah vaksin,” terangnya. 

Dirinya pun berharap agar siswa dan siswi yang mengikuti pesantren kilat ini dapat meningkat lagi iman dan ketakwaan nya serta menjadi generasi muda islam yang cerdas dan berkarakter. 

Ditempat yang sama Guru Agama SDN Bontokamase, Nurhaydah menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh siswa dan siswi kelas 4 dan 5 yang berjumlah kurang lebih 140 murid dari 8 kelas.

Ia juga mengungkapkan pesantren kilat ini dilaksanakan selama 5 hari dengan memberikan materi pendidikan agama Islam, serta pembacaan, penghafalan alquran dan hadis bagi siswa. 

“Yang kita ajarkan bagi murid itu pendidikan agama islam, membangun karakter yang baik, serta mengajak murid tidak terlihat narkoba dan tawuran,” terangnya. (Sofyan)