Ramadan, Petugas Kebersihan Kerja Siang Malam

  • Whatsapp
Ramadan, Petugas Kebersihan Kerja Siang Malam

Parepare,Upeks.co.id— Selama bulan Ramadan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare tidak hanya bergerak pagi hari, tapi juga sore dan malam hari membersihkan setiap sudut Kota Parepare.

Sasaran utamanya adalah Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau yang menjadi pusat keramaian, pusat-pusat ekonomi seperti kawasan pertokoan, pusat kuliner seperti warung kopi dan warung makan.

Bacaan Lainnya

Ini sekaligus menindaklanjuti instruksi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe kepada DLH agar petugas kebersihan ada yang bekerja pagi, siang, sore, dan malam. Sehingga kebersihan kota terjaga sepanjang hari dan kota selalu terlihat bersih.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, kegiatan bersih kota malam hari ini untuk memastikan Parepare selama terjaga kebersihannya apalagi di bulan Ramadan. Sehingga saat masyarakat beraktivitas pagi harinya kota sudah bersih.

“Jadi atas instruksi Bapak Wali Kota agar selalu menyiagakan petugas kebersihan pagi, siang, sore, dan malam, kami sudah langsung bergerak menindaklanjuti. Alhamdulillah di malam hari ada delapan orang petugas kebersihan yang bekerja dan satu mobil pengangkut sampah ditambah mobil vacum yang tiap malam membersihkan kota,” ungkap Budi Rusdi.

Dengan penambahan kegiatan bersih kota pada malam hari ini, kata Budi, selain pekerjaan rutinitas pagi hari dan sore hari kini DLH mencoba untuk ada yang bertugas bekerja di malam hari.

“Timbulan sampah bertambah selama bulan Ramadan sehingga kami mengupayakan ada pelayanan di malam hari sehingga kota akan terlihat bersih sepanjang hari,” tandas Budi. (ama)