Pukau Dewan Juri, Siswi SDN 1 Lalebbata Anisa Amelia Putri Juara I Speech di SMPN 1 Palopo

  • Whatsapp
Pukau Dewan Juri, Siswi SDN 1 Lalebbata Anisa Amelia Putri Juara I Speech di SMPN 1 Palopo

 

PALOPO, Upeks — Prestasi membanggakan diraih siswa SDN 1 Lalebbata Kota Palopo, Anisa Amelia Putri. Ia berhasil meraih juara I pada lomba Speech pada kegiatan English, Science, Social, Art, and Mathematics Championship (Einstein) 2022 yang diselenggarakan SMPN 1 Palopo, mulai 25-27 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Atas keberhasilannya itu, Amel, sapaan manis Anisa Amelia Putri
mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, dan piagam.

Keberhasilan siswi SDN 1 Lalebbata ini, tidak terlepas dari tangan dingin guru pembimbingnya, Jasmaruddin, S.Pd.I dan Awaliah Attas, S.Pd yang terus mengasah bakat yang dimiliki siswinya tersebut.

Begitu juga dengan dorongan dan motivasi dari Kepala Sekolahnya, Zainuddin, S.Pd, M.M.

Akhirnya, saat mengikuti lomba di SMPN 1 Palopo, ia pun berhasil keluar sebagai juara I. Ia tampil dengan percaya diri dan mampu memukau dewan juri.

Perjalanan menuju juara memanglah tidak instan. Latihan demi latihan dilakukan. Apalagi, beberapa kali mewakili SDN 1 Lalebbata mengikuti perlombaan. Tidak hanya di tingkat lokal, Kota Palopo dan Tana Luwu. Tapi, juga tingkat provinsi.

Baru-baru ini, siswi SDN 1 Lalebbata kelas VI ini, mengikuti perlombaan yang sama di tingkat provinsi yang diselenggarakan di Makassar. Namun, dewi fortuna belum memihak kepada putri dari
ayah Muh Yusbar, ST dan Ibu Rina Elzayanty, ini.

Amel yang punya cita-cita jadi dokter gigi ini, tidak patah semangat. Malah sebaliknya, terbakar motivasinya untuk meraih juara. Makanya, terus berlatih. Akhirnya, berhasil juara di SMPN 1 Kota Palopo.

”Alhamdulillah. Berkat kegigihan anak didik kami, Amel, sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik. Terus mengembangkan diri dan gali potensi,” kata guru pembimbingnya, Awaliah Attas, S.Pd kepada PALOPOPOS.CO.ID, Kamis, 31 Maret 2022.

Menurutnya, bakat yang dimiliki Anisa Amelia Putri tidak diragukan lagi. Mereka tinggal dipoles. Tentunya, kedisiplinan dan kegigihannya berlatih akhirnya mampu juara dan membawa harum SDN 1 Lalebbata.

Atas keberhasilannya itu juga, mengantar sekolahnya menjadi juara umum pada kompetisi EINSTEIN 2022 SMPN 1 PALOPO yang diikuti SD se-Luwu Raya.

Pada kegiatan ini diperlombakan berbagai bidang. Diantaranya Lomba bidang akademik seperti, Matematika, IPA, dan Cerdas cermat. Bidang seni, seperti baca puisi, nyanyi solo, kaligrafi, tari kreasi. Bidang Bahasa Inggris seperti Speech, News Reading, dan Storytelling.

SDN 1 Lalebbata berhasil memenangkan lomba di bidang Matematika, juara 1, 2 dan 3, IPA, juara 2, CCU, juara 1, Puisi, juara 1, Nyanyi solo, juara 1, Kaligrafi, juara 1, Speech, juara 1 dan 2, News Reading, juara 3, dan Story telling, juara 1.

Anisa Amelia Putri mengatakan, keberhasilan dirinya meraih juara, tidak terlepas dari bimbingan gurunya dan dorongan serta doa orang tuanya.

”Ini merupakan prestasi membanggakan bagi kami. Kami akan selalu belajar untuk meriah yang terbaik,” bebernya.

Anisa Amelia Putri sendiri, pernah mengecap pendidikan di sekolah internasional METRO SCHOOL di Makassar. Makanya, ia memiliki basic english sedari dini.

”Alhamdulillah, anak saya berhasil juara. Sebagai orang tua, kami bangga. Tapi, Amel harus tetap belajar dan terus belajar,” kata Rina Elzayanty, SE, ibunda Anisa Amelia Putri.

Selamat Nak, terus berkarya dan belajar. (uce)

Bio data:
Nama: Anisa Amelia Putri
Pendidikan: SDN 1 Lalebbata Kota Palopo
Ayah: Muh Yusbar,ST
Ibu:Rina Elzayanty,SE
Nama panggilan : Amel
Citja cita : Dokter gigi
Lomba yang pernah diikuti :
1. Lomba festival model pembelajaran bahasa dan sastra (Tunas bahasa ibu) se provinsi Sulsel
2. Lomba speech SMPN 2 palopo
3. Lomba Speech IAIN Palopo
4. Lomba Speech SMPN 1 Palopo.(rls)