Polresta Parepare Tindak Pelaku Balapan Liar

  • Whatsapp
Polresta Parepare Tindak Pelaku Balapan Liar

Parepare,Upeks.co.id— Selama bulan Ramadhan ini, Satlantas Polres Parepare terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

Pelanggaran tersebut antara lain menggunakan knalpot bogar, pelanggaran kasat mata dan yang paling khusus balapan liar.

Bacaan Lainnya

Setiap Harinya Petugas selalu menggelar razia di titik-titik rawan kebut-kebutan seperti di Jalan Lasinrang, Andi Makkasau, Vetran, Bau Massepe, Matras, Cempae dan Bacukiki.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh. Yusuf menyebutkan, dalam sepekan ini sudah ada 141 kendaraan roda dua yang diamankan. 65 unit diantaranya karena menggunakan knalpot racing. Sisanya pelanggaran kelengkapan berkendara roda dua.

“Kendaraan yang diamankan juga sudah disanksi tilang. Operasi ini bakal rutin digelar selama bulan Ramadhan.” Jelas AKP Muh.Yusuf kepada wartawan, Selasa (12/04/2022).

Yusuf menambahkan bahwa operasi ini juga melibatkan tim gabungan TNI Polri, Perwakilan TNI dari Satuan Denpom XIV/2 Parepare.

Kata dia, operasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus efek jera kepada para pelaku pelanggaran.

Terakhir Kasat Lantas Polres Parepare ini mengajak masyarakat Kota Parepare agar senantiasa berperan aktif untuk mencegah terjadinya balapan liar dan penggunaan knalpot racing.

“Jika anak-anaknya mau melakukan kegiatan  jalan-jalan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas agar keselamatan di jalan tetap terjaga,” tutupnya. (Ama)