Pastikan Kesehatan Pemudik Aman, BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik di Pelabuhan Soekarno Hatta

Pastikan Kesehatan Pemudik Aman, BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik di Pelabuhan Soekarno Hatta

Makassar, Upeks– Memastikan peserta JKN-KIS maupun masyarakat luas dapat menjalani mudik lebaran dengan aman dan nyaman, BPJS Kesehatan menghadirkan Posko Mudik di tujuh titik padat pemudik.

Hal ini disampaikan, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal saat membuka secara resmi posko mudik di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Selasa (26/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kata dia, selain di Makassar beberapa titik lainnya juga dibuka posko mudik seperti Terminal Pulo Gebang Jakarta, rest area tol Cikampek Km 57, rest area tol Ungaran Km 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, rest area Banjaratma Km 260B Brebes, dan rest area Cipali Km 164B Majalengka.

“Setelah dua tahun terakhir tidak ada posko mudik, akhirnya kami buka lagi untuk masyarakat. Tentu hal ini dihadirkan untuk memberi pelayanan terbaik selama mudik lebaran,” ujarnya.

Lanjut dia, posko ini mulai
hadir mulai 26 April – 1 Mei 2022, serta tersedia pula selama arus. Dan kata dia, di setiap posko mudik BPJS Kesehatan, pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan seperti konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bila diperlukan.

“Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut,” imbuhnya.

Ia menambahkan, karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, untuk itu seluruh layanan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tidak hanya itu, seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga
pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya. Dan setiap hari kita sediakan seratus takjil gratis, silakan berkunjung,” ajaknya. (Mim)

Pos terkait