Pamatwil Operasi Ketupat Pallawa 2022 Bidang Lantas, Tinjau Pos Pam

Pamatwil Operasi Ketupat Pallawa 2022 Bidang Lantas, Tinjau Pos Pam

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Hari ke dua pelaksanaan Operasi Ketupat Pallawa-2022, AKBP Erwin Syah sebagai Pamatwil tinjau situasi Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Parepare, Jumat (29/4/22).

Beberapa Pos Pengamanan (Pam)/ Pelayanan dan Pos Terpadu di kunjungi untuk memastikan kesiapan personel Pos, baik itu Pos Pengamanan, Pelayanan maupun Pos Terpadu. Objek-Objek yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat juga tak luput dari tinjauan Pamatwil.

Bacaan Lainnya

“Kami pantau, kehadiran personel lengkap, sarana prasarana dan kelengkapan Pos Pam sudah sesuai SOP, kelengkapan personel dan penerapan prokes juga baik, ” ucap AKBP Erwin selaku Pamatwil diempat Wilayah Hukum Polres yakni Polres Pare-Pare, Pinrang, Wajo dan Polres Sidrap.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel ini menerangkan, ada beberapa titik pos di empat Polres tersebut. Terdapat 18 Pos, terdiri dari 10 Pos Pengamanan, 6 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu di Jl Ganggawa Sidrap.

Disebutkan pula, pemudik yang membutuhkan pelayanan Kepolisian dapat menghubungi Pos terdekat atau hanya untuk sekedar singgah untuk beristirahat sejenak khususnya yang membawa kendaraan pribadi.

Termasuk juga lanjut AKBP Erwin, jika ingin melaksanakan vaksinasi, karena pada 6 Pos Pelayanan ini juga memberikan pelayanan kesehatan Vaksinasi.

“Ya, benar kita ada Pos Pelayanan, dan di Pos Pelayanan tersebut sudah ada petugas kesehatan dari Dinkes yang bersiap untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi 1, 2 dan booster,”beber Erwin.

Terakhir, AKBP Erwin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kenaikan angka penularan Covid-19, setelah pelaksanaan libur hari raya Lebaran 1443 H ini. 

“Kami juga mengingatkan agar masyarakat tak lupa untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan diri seperti SIM sebelum berangkat mudik dengan kendaraan pribadi,” imbuhnya.(Jay)