NU Care-LAZISNU Salurkan Zakat Bank Mega Syariah di Makassar

NU Care-LAZISNU Salurkan Zakat Bank Mega Syariah di Makassar

Makassar, Upeks– NU Care-LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama) mendapat kepercayaan dari Bank Mega Syariah Makassar untuk menyalurkan zakat korporasi kepada masyarakat di Kota Makassar.

Kepercayaan yang diberikan Bank Mega Syariah dalam pelaksanaan fungsi sosial koorporasi sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat disampaikan Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, Usman Sofian, Kamis (28/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan bahwa bantuan sejumlah 300 paket ramadan kali ini merupakan zakat koorporasi dari Bank Mega Syariah khususnya kantor cabang Makassar.

“Jadi kami menerima sebanyak 300 paket ramadan yang akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang akan didistribusikan ke 15 kecamatan di Kota Makassar dan juga kita akan capai masyarakat Kepulauan Sangkarrang, ” ucap Usman.

Usman berharap, kerja sama yang dilakukan pihak Bank Mega Syariah Makassar dengan lembaga amil zakat, infaq dan sedekah dibawah naungan Nahdlatul Ulama itu dapat terus terjalin. Dikarenakan hal tersebut sangat membantu terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pimpinan Cabang Bank Mega Syariah Makassar Hadidjah Samad, mengatakan bahwa dalam penyaluran zakat, Bank Mega Syariah Makassar memberi kepercayaan terhadap NU Care-LAZISNU Makassar dalam penyaluran ke masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan zakat koorporasi tersebut secara simbolis dilaksanakan di perkampungan warga Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, Rabu (27/4/2922).

“Jadi memang setiap tahun kita rutin kerja sama dengan Lazisnu untuk penyaluran zakat dan berbagai kegiatan berbagi. Kami pilih Lazisnu karna kami liat betul bagaimana mereka menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan, ” ujar Hadidjah.

Hadir dalam penyerahan secara simbolis zakat koorporasi tersebut Pimpinan Cabang Bank Mega Syariah Makassar Hadidjah Samad didampingi beberapa staf, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Ketua LAZISNU Kota Makassar Supriadi dan beberapa pengurus LAZISNU, serta puluhan perwakilan masyarakat selalu penerima zakat. (rls)