Nakes Enrekang Siap Kerja di RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi

  • Whatsapp
Nakes Enrekang Siap Kerja di RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi

ENREKANG,UPEKS.co.id— Dalam waktu dekat Lima tenaga kesehatan (nakes) asal Kabupaten Enrekang, akan di berangkatkan ke Arab Saudi.

Kelima tenaga kesehatan tersebut dinyatakan lulus seleksi untuk bekerja di RS Sulaiman Al-Habib. Salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Arab Saudi. 

Bacaan Lainnya

RS Sulaiman Al-Habib tengah melakukan perekrutan besar-besaran untuk tenaga kesehatan. Seperti perawat dan bidan terampil.

Sri Fitra Lestari, Nakes asal Bungin, menjadi salah satu yang akan berangkat. Saat ini ia bersama 4 rekannya telah menuntaskan pengurusan paspor.

“Kami sudah mengurus paspor di Kantor Imigrasi Makassar, dan semoga dimudahkan untuk segera bekerja sebagai tenaga kesehatan di RS Sulaiman Al-Habib Arab Saudi,” kata Sri Fitra.

Nakes lainnya, Nurul Reskiyanti menyampaikan apresiasi kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando dan agensi Timuraya Jaya Lestari yang telah memfasilitasi mereka. 

“Terimakasih banyak pak Bupati. Sudah membuka kesempatan berharga untuk kami mengembangkan karir di luar negeri,” ungkapnya.

Nur Asma Amaliah, nakes Indonesia yang sudah 4 tahun bekerja di RS Sulaiman Al-Habib, mengajak rekan-rekannya untuk mengikuti jejaknya. 

Sebelumnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando mengajak para nakes di Enrekang, agar berani mengambil kesempatan bekerja di RS luar negeri. Utamanya bagi lulusan tenaga kesehatan yang belum bekerja, maupun yang selama ini masih honorer.

Selain faktor kesejahteraan disana yang lebih terjamin, juga agar dapat menambah pengalaman kerja di dunia internasional, bertukar wawasan dengan nakes luar, sekaligus membawa kebanggaan Enrekang serta mempromosikan Enrekang disana.

“Kompetensi nakes kita tentu tidak kalah terampil dibanding nakes luar negeri. Karena itu, RS Sulaiman Al-Habib yakin merekrut nakes kita,” ujar Bupati.

Keunggulan lainnya, selain akomodasi yang terjamin, juga para nakes dapat sekaligus melaksanakan umrah dan haji selama di Arab Saudi, tanpa perlu menunggu belasan tahun. (Sry)