LHR Tinggi dan Rusak Berat, Ruas Pekkae – Takkalalla Mulai Dikerjakan

LHR Tinggi dan Rusak Berat, Ruas Pekkae - Takkalalla Mulai Dikerjakan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tengah melakukan tahap penanganan untuk ruas Pekkae – Takkalalla.

Untuk tahun 2022, ruas yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng ini dilakukan penanganan sepanjang 7,2 km dan lebar 7 meter. Adapun anggaran yang telah terkontrak sekitar Rp33,3 miliar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, tahap rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae – Takkalalla mulai berjalan di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulsel, Kamis (28/4/2022).

Ruas ini merupakan salah satu fokus Gubernur Andi Sudirman untuk dikerjakan tahun ini. Mengingat ruas ini termasuk lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi, dengan kondisi rusak berat.

“Kita berharap dengan dukungan masyarakat dalam proses kelancaran pengerjaan ini, sekaligus permohonan maaf karena akses terganggu selama pelaksanaan pekerjaan,” ungkap pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini.

“Kami berharap untuk percepatan pengerjaan sehingga jalan ini segera bisa dinikmati dalam memudahkan akses mobilitas masyarakat, yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat” pungkasnya. (*)