Kapolres Pelabuhan Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan

Kapolres Pelabuhan Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama TNI-Polri menjaga Kamtibmas di bula suci Ramadan ini.

 “Saya berharap seluruh masyarakat dapat menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif dan mari kita jaga lingkungan tempat tinggal dari aksi-aksi kriminalitas dengan cara melakukan pengamanan secara swakarsa bersama pihak kepolisian maupun TNI. Saya minta jangan mudah diprovokasi,” ucap Yudi.

Bacaan Lainnya

Untuk menjaga Kamtibmas agar tetap aman, Satuan Samapta Polres Pelabuhan memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat terus digelar.

Kasat Samapta Polres Pelabuhan AKP M Tambunan menjelaskan, setiap hari para Unit Personel Respon Cepat atau UPRC serta unit Patko Samapta Polres Pelabuhan secara rutin mobile memberikan pelayanan keamanan di tengah tengah masyarakat.

Fokus utama dalam kegiatan patroli yang dilakukan diantaranya, dengan melakukan upaya preventif berupa pemantauan di lokasi rawan terjadinya perang kelompok. Hal ini menjadi atensinya bagi anggotanya untuk terus ditindaklanjuti.

Tidak hanya itu, di beberapa penggal jalan yang rawan aksi kriminalitas juga menjadi atensi khusus para personel. Bahkan pelayanan keamanan juga dilakukan di saat masyarakat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan hingga kegiatan ibadah agama lainnya. 

“Saya berharap dengan kehadiran personel Satuan Samapta Polres Pelabuhan di tengah masyarakat, akan memberikan pelayanan kepolisian secara maksimal untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,” harap Tambunan.

Mantan Kasi Humas Polres Gowa ini juga mengimbau, seluruh warga dapat memberikan informasi jika terjadi gangguan Kamtibmas dan berharap masyarakat jangan mudah terpancing atas ulah oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja ingin membuat resah. (Jay)