Kades Bonto Tiro Apresiasi Safari Sholat Subuh Dandim 1410/btg

 

BANTAENG, UPEKS.co.id — Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos bersama rombongan kembali melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Raodah, Dusun Kasiping, Desa Bonto Tiro, Kec.Sinoa, Kab. Bantaeng, Selasa (12/4).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapten inf Sultan ( Danramil 1410-01/Bissappu), Letda Inf Syamsuddin (Pasilogdim 1410/Btg ), Arman (Kades Bonto Tiro), Sayyidiman (Sekdes Bonto Tiro), Sukri (Toga), Akib (Imam Masjid), Burhan (Kadus Kasiping), Srm Samaing (Babinsa Desa Bonto Tiro), Hartuti (Ketua PKK Desa Bonto Tiro), Para rombongan Personil Kodim 1410/Btg serta 65 jamaah Masjid Raodah.

Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos mengatakan Kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas segala Rahmat dan hidayahnya yang di berikan kepada kita semua, tanpa rahmat dan hidayahnya tentu kita tidak bisa hadir di tempat yang sangat mulia ini.

Mengajak kepada para jamaah untuk menjadikan shalawat sebagai kalimat yang trend saat ini yakni “Kungai Nakke Jeka”. Karena pada hari kiamat nanti, kita akan dibangkitkan dalam kondisi telanjang dan rasa ketakutan menunggu pertanggungjawaban atas segala amal dan perbuatan semasa hidup kita. Dalam kondisi seperti itu maka safaat Rasulullah Muhammad Saw akan datang menolong bagi orang yang selalu bershalawat kepadanya di masa hidupnya.

Sementara itu, Kades Bonto Tiro Arman mengatakan, kita patut apresiasi kepada Bapak Dandim 1410/Btg yang sudah mengunjungi kurang lebih 200 Masjid di Kab. Bantaeng termasuk di dalamnya masjid di Desa Bonto Tiro, dan ini merupakan masjid terakhir di kunjungi oleh Bapak Dandim 1410/Btg yang di daftar oleh Babinsa sebagai Masjid yang di pakai shalat Jumat.

“Dan Sangat berterima kasih atas arahan dan himbauan yang tentu menumbuhkan kembali dalam bershalawat kepada Rasulullah Muhammad Saw,” tandas Arman.

Diakhir Kegiatan Safari Sholat Subuh, Dandim 1410/btg juga memberikan bantuan pangan berupa beras kepada orang tidak mampu dengan sasaran yakni Halima.(Irwan.Patra)