Jelang Idul Fitri 1443 H, Polres Selayar Gelar Lat Pra Ops Ketupat

Jelang Idul Fitri 1443 H, Polres Selayar Gelar Lat Pra Ops Ketupat

Selayar,Upeks.co.idKurang 2 hari menjelang di mulainya Operasi Ketupat 2022, Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2022 tersebut.

Pembukaan Lat Pra Ops Ketupat 2022 di Polres Kepulauan Selayar ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Polres Kep.Selayar dengan, Selasa (26/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Yang Presisi Guna Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022” 

Kegiatan Lat Pra Ops ini di buka oleh Waka polres Kepulauan Selayar, Kompol Abd Rahman yang mewakili Kapolres Kepulauan Selayar AKBP ujang Darmawan Hadi Saputra,SH, S.IK.,MM.,M.IK. didampingi Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar Kompol Bustan, SH.

Untuk peserta Lat Pra Ops terdiri dari beberapa Satuan Fungsi yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2022 yang berjumlah sekitar 106 personel.

Dalam Arahannya, Wakapolres Kepulauan Selayar menyampaikan kepada para peserta Lat Pra Ops Ketupat 2022 bahwa tinggal beberapa hari Operasi Ketupat 2022 akan berlangsung, dimana nantinya akan di laksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 yang serentak di seluruh Indonesia.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam melakukan Pengaturan Lalulintas, Pengamanan Lokasi dan Kegiatan Masyarakat,” ucap Wakapolres. 

Lebih lanjut Waka Polres  juga berharap dengan adanya Latpra ops ini maka dapat memberikan manfaat dan juga pengetahuan maupun keterampilan baru guna pelaksanaan tugas Kemanusiaan Polri, yaitu untuk mengamankan arus mudik perayaan Idul Fitri 1443.H dan kegiatan libur lebaran terhadap masyarakat.

“Agar para peserta bisa mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara Profesional, Humanis, Hindari Arogansi, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Kompol Abd Rahman.

Selain itu, pelaksanaan Lat Pra Ops Ketupat 2022 adalah sebagai bentuk kesiapan personil sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi Ketupat nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan dengan tetap mengedepankan sikap simpatik, humanis dan sesuai SOP.

“Kepada peserta Lat Pra Ops Ketupat 2022 untuk selalu menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” Pungkasnya mengakhiri. 

Giat kegiatan di lanjutkan dengan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan beberapa materi dengan pemateri dari internal Polres Kepulauan Selayar, yaitu oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar Kompol Bustan, SH, Kasat Lantas AKP  Sardan,SH, Kasat Intel AKP Surahman dan Kasat Samapta AKP Sritoto yang diwakili oleh Aiptu Rizwan sebagai pendukung yang terlibat dalam operasi Ketupat 2022. (Sya)