HIPMI Bersama Disperindag Kolaka Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
HIPMI Bersama Disperindag Kolaka Gelar Pasar Murah

KOLAKA,UPEKS.co.id— Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah bulan suci ramadhan untuk melayani kelangkaan minyak goreng (migor) kepada pelaku Usaha Menengah dan Kecil Menengah (UMKM).

Dalam kesempatan itu, Ketua Hipmi Kabupaten Kolaka, Suharto kepada wartawan mengungkapkan, Pasar murah khusus minyak goreng yang digelar selama dua hari dimulai tanggal 14-15 April 2022, bekerjasama dengan Dinas Perindag Kolaka.

Bacaan Lainnya

“Pasar murah minyak goreng yang digelar HIPMI bekerjasama dengan instansi pemerintah dinas terkait yaitu Disperindag Kolaka,” ungkap Suharto.

Selain itu kata Suharto, pasar murah ramadhan khusus minyak goreng juga melibatkan PT Wings salah satu distributor minyak goreng untuk membantu pelaku UMKM bangkit dalam suasana pandemi Covid-19 dan menghadapi bulan suci ramadhan. 

Pasar murah Hipmi bersama Disperindag menyiapkan 600 liter minyak goreng dilaksanakan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Pomalaa, Kolaka dan Latambaga.

“Metode yang kami gunakan pada pasar murah ramadhan ini, yakni membagikan kupon secara langsung kepada pelaku UMKM di tiga Kecamatan, untuk memastikan tepat sasaran,” kata Suharto. 

Sementara Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian ESDM HIPMI, Yunus Wahid pasar murah yang digelar sekaligus melakukan pendataan kepada semua UMKM sehingga bisa difasilitasi kepada pihak distributor untuk memperoleh minyak goreng bisa dijual kembali.

“Pasar murah ramadhan khusus minyak goreng bagi pelaku UMKM, sekaligus kami melakukan pendataan kepada sejumlah UMKM untuk difasilitasi memperoleh minyak goreng murah dari distributor,” ujar Yunus. 

Sekedar diketahui, harga minyak goreng yang dijual subsidi oleh Hipmi Kabupaten Kolaka untuk pelaku UMKM, dibandrol dengan harga Rp45 ribu/2 liter. Sementara harga minyak goreng di pasaran saat ini dikisaran Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu/liter.

Sementara Kepala Dinas Perindag Kolaka H Achiruddin Muharram kepada media mengatakan bahwa pasar murah khusus minyak goreng murah dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan pihaknya bekerjasama dengan HIPMI Kolaka. Dan sudah pernah dilakukan sebelumnya pasar murah diserahkan pelaksanaannya di lapangan dikelolah oleh PMI dan Pramuka.

“Pasar murah khusus minyak goreng diserahkan kepada HIPMI untuk melayani para pelaku UMKM,” ujarnya. (pil)