Gubernur Sulsel Serahkan Kapal dan Alat Tangkap ke Nelayan Selayar

Gubernur Sulsel Serahkan Kapal dan Alat Tangkap ke Nelayan Selayar

SELAYAR, UPEKS.co.id – Nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar merasa sangat terbantu atas sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan, untuk tahun 2021 diberikan bantuan 4 unit kapal dan alat tangkap ikan untuk sejumlah kelompok nelayan di Kabupaten Selayar.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut tak lepas dari arahan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Terlebih, Selayar merupakan daerah yang kaya akan hasil perikanan dan kelautan.

Salah seorang nelayan, Patta Datu menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan atas bantuan kapal untuk kelompok nelayan di Selayar. “Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat bagi kami para nelayan dalam mata pencaharian kami,” ucap nelayan dari Kelompok Nelayan Opu Bullik.

Adapun bantuan tersebut yakni kapal 25 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Opu Bullik; Kapal 15 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Balang Nipa; Kapal 15 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Ere Poso; Kapal 15 GT dan alat tangkap untuk kelompok nelayan Opu Karadjeng.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Sulkaf S. Latief mengharapkan dengan bantuan kapal dan alat tangkap ini dapat meningkatkan hasil perikanan bagi nelayan.

“Kita harap dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan,” ujar Sulkaf. (*)