Dukung UMKM Bangkit Diskop UKM Sulsel Gelar Ramadhan Fest 1443 H

  • Whatsapp
Dukung UMKM Bangkit Diskop UKM Sulsel Gelar Ramadhan Fest 1443 H

 

Makassar, Upeks — Dinas Koperasi dan UKM Sulsel kembali menggelar Ramadhan Fest dari tanggal 5-14 April 2022, bertempat di pelataran parkir Dinas Pemuda dan Sulsel, Jalan AP.Pettarani Kota Makassar. Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit dan Tumbuh Bersama, Meraih Berkah di Bulan Suci” akan diramaikan ratusan tenant mulai dari produk jajanan, makanan dan minuman, fashion hingga kerajinan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Ramadhan Fest 2022 didukung sejumlah asosiasi UMKM, Young Entrepreneur School Sulsel, PLUT Sulsel, Akumandiri, ABDSI dan komunitas UMKM lainnya. Kegiatan Ramadhan Fest tanpa biaya APBN/APBD ini akan dimeriahkan beberapa kegiatan seperti kajian tematik Ramadhan, Buka Puasa bersama, Workshop dan aneka lomba keagamaan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Malik Faisal saat rapat panitia Ramadhan Fest di ruang rapat Kadiskop UKM Sulsel, Sabtu (2/3/2022) mengatakan, kegiatan ini digelar agar akitifitas ekonomi Sulsel khususnya UMKM bisa kembali bangkit, terus bergerak serta makin bergelora di bulan Ramadan. “Event Ramadan Fest 2022 ini menjadi ajang silaturahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadikan dunia usaha, khususnya UMKM dapat berkembang,” katanya.

Ketua Panitia Ramadhan Fest, Ria Wahyuni mengatakan, kegiatan yang digagas Diskop UKM Sulsel digelar secara sukarela dan tanpa memungut biaya kepada pelaku UMKM. Ini dilakukan untuk membantu pelaku UMKM berjualan agar bisa bangkit khususnya masa pemulihan ekonomi ini.

“panitia memfasilitasi UMKM tempat, tenda, meja, kursi secara gratis. Kita ingin memacu semangat pelaku UMKM untuk kembali bangkit, agar ekonomi bisa segera pulih. Kerja-kerja ikhlas dari teman-teman asosiasi dengan dukungan support penuh dari Kadis Koperasi & UKM Sulsel semata-mata untuk melihat senyum bahagia pelaku UMKM kita,” tambahnya.(rls)