Dukung Aksi Mahasiswa, PKS Makassar: Perpanjangan Jabatan Presiden Cederai Demokrasi

  • Whatsapp
Dukung Aksi Mahasiswa, PKS Makassar: Perpanjangan Jabatan Presiden Cederai Demokrasi

MAKASSAR, UPEKS.co.id— PKS Makassar mendukung aksi demonstrasi mahasiswa khususnya di Makassar yang menolak perpanjangan jabatan presiden dan penundaan pemilu.

Ketua PKS Makassar Anwar Faruq mengatakan, demonstrasi tersebut adalah wujud dari keinginan masyarakat agar terjadi perubahan terhadap situasi yang dipermasalahkan hari ini seperti pemberhentian isu Jokowi 3 periode dan isu penundaan pemilu.

Bacaan Lainnya

“Karena kita tahu demo juga terkait dengan daerah lain yah.  PKS berharap pemerintah merespons tuntutan mahasiswa. Kepada pihak pengaman agar tidak berlaku represif sebagai penerus perjuangan bangsa,” ujarnya Senin (11/4/2022)

Anwar mengatakan, demonstrasi yang terjadi akhir-akhir ini adalah bentuk keprihatinan generasi muda terhadap situasi demokrasi yang semakin memburuk. Anwar sepakat jika isu Jokowi tiga periode dan penundaan pemilu adalah rencana yang dapat mencederai demokrasi.

“Karena PKS melihat rencana itu mencederai demokrasi. Sehingga PKS juga berjuang di tingkat daerah dan pusat untuk kembali ke jalur konstutisusi. Dan respons masyarakat juga cerminan mereka tidak ingin adanya 3 periode,” ujarnya.

Anwar menambahkan, jika tak ada alasan apapun yang bisa membuat pemilu ditunda. “Penundaan pemilu tidak bisa dilakukan karena itu mencederai demokrasi apalagi kalau alasannya tidak ada uang atau karena pandemi covid,” jelasnya.

PKS Makassar pun dengan penuh keyakinan mendukung aksi demonstrasi mahasiswa yang memperjuangkan penolakan kepemimpinan presiden tiga periode dan penundaan pemilu.

“PKS mendukung aksi tersebut karena kebebasan mengeluarkan pendapat disokong oleh konstitusi. Asalkan jangan abarkis dan merongrong pemerintahan kita  bebas mengeluarkan pendapat. Dan ini adalah hal yang wajar dan disikapi dengan wajar saja,” tandasnya. (jir)