Dilantik Sebagai PAW DPRD Makassar, Harry Kurnia Siap Jalankan Amanah

Dilantik Sebagai PAW DPRD Makassar, Harry Kurnia Siap Jalankan Amanah

MAKASSAR,UPEKS.co.id— DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah penggantian antar waktu (PAW) Harry Kurnia Pakambanan dari Partai Demokrat Makassar, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Kamis (28/04/2022).

Harry Kurnia yang diwawancarai setelah paripurna mengatakan, siap menjalankan tupoksinya sebagai anggota DPRD Kota Makassar dan meneruskan amanah dari Almarhum Abdi Asmara, legislator yang digantikannya.

Bacaan Lainnya

“Kemudian saya siap menjalankan amanah kepada masyarakat utamanya bagi konstituen saya,” ujarnya.

Dalam pidatonya di rapat paripurna, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan jika saat ini Harry Kurnia adalah pejabat publik.

Olehnya itu diharapkan Harry Kurnia dapat mencermati kondisi riil masyarakat dan membantu mencarikan solusinya.

“Diharapkan anggota dewan mengembangkan pemahaman dan citra diri sebagai dewan,” ujarnya.

Ketua DPRD kota Makassar, Rudianto Lallo memuji sosok Harry Kurnia dianggap masih muda dalam mengemban amanh sebagai anggota Dewan di Makassar. Dian beranggapan anak muda bisa melakukan pengawasan bersama elsekutif.

“Beliau usianya 30 tahun, masih muda ideal memang DPRD diisi oleh anak muda, kita berharap kontrol sebagai anggota DPRD Malassar sebagai lembaga pengawas,” jelasnya.

Dia berharap Harry Kurnia selaku sosok idealis masih bisa bekerja dengan baik dan menyesuaikan diri dengab anggota Dewan yang lama.

“Terkait penempatan tanya fraksi demokrat, urusan demokrat yang usul penempatan,” pungkasnya. (jir)