Dandim 1410/Btg Salurkan Zakat Fitrah 1 Ton 400 Liter

Dandim 1410/Btg Salurkan Zakat Fitrah 1 Ton 400 Liter

BANTAENG,UPEKS.co.id— Kodim 1410 Bantaeng menyalurkan zakat fitrah berupa beras sebesar 1 ton 400 liter di akhir bulan Ramadan atau 350 paket zakat fitrah di Makodim 1410 Bantaeng Jln.Dahlia,kelurahan Pallantikang ,Kec Bantaeng Kab Bantaeng, Jumat (29/4).

Zakat fitrah diserahkan secara simbolis oleh Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos kepada perwakilan warga yang rencana akan di salurkan kepada warga binaan para unsur Babinsa.

Bacaan Lainnya

Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos mengatakan Zakat fitrah yang disalurkan,didahului dengan penentuan secara selektif prioritas penerima,tujuannya agar zakat fitrah dapat tersalurkan merata dan tepat sasaran.

Lanjutnya,Zakat fitrah adalah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu laki-laki maupun perempuan muslim yang berkemampuan sesuai syarat-syarat yang ditetapkan,jelas Awan.

Dandim 1410 Bantaeng berharap agar zakat fitrah yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar – benar membutuhkan.

“Semoga zakat fitrah dari keluarga besar Kodim 1410 Bantaeng dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima,agar bisa merayakan idul fitri seperti masyarakat lainnya,” harap Awan.

Turut hadir pada penyerahan zakat fitrah yaitu,Letda Harpil ( Dan Unit Inteldim 1410/Btg dan  KPT Sampuraja ( Petugas Zakat. (Irwan Patra)