Dandim 1410/btg Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Quba Desa Biangkeke

  • Whatsapp
Dandim 1410/btg Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Quba Desa Biangkeke

BANTAENG, UPEKS.co.id — Dandim 1410/btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos bersama rombongan Kembali melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Quba Desa Biangkeke, Kec. Pa’jukukang Kab. Bantaeng,Sabtu(2/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,Kapten Inf Andi Usman (Danramil 1410-03),Letda Inf Harpil  (Danunit 1410),Pelda Hamzah (Babinsa Desa Biangkeke),Muh. Yunus (Imam Masjid),H. Arsad (Tomas),H. Habibullah (Tokoh Agama),Marjuni (Tokoh Masyarakat)dan 30 Jamaah Masjid Nurul Quba Desa Biangkeke.

Bacaan Lainnya

Dandim 1410/btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos mengatakan Alhamdulillah hari ini kami Safari Sholat Subuh di Desa Biangkeke Kecamatan Pa’jukukang Kab. Bantaeng ini, mari kita jadikan Desa Biangkeke ini sebagai Desa Bersholawat agar kita lebih dekat lagi kepada Rasulullah SAW.

Kami ada di Bantaeng ini sejak bulan Juli 2021 sampai dengan sekarang ini, berarti kami sudah 9 bulan berada di Kab. Bantaeng ini,Alhamdulillah kami sudah berkeliling untuk melaksanakan Safari Sholat Subuh dan berkahnya luar biasa.

“Mari kita semangat sholat subuh berjamaah di Masjid karena setahu saya ada 2 keutamaan yaitu,Berada dalam jaminan Allah dan Pahalanya sama seperti sholat sepanjang malam”.

Rasulullah tidak pernah meninggalkan sholat sunnah qobliyah subuh karena dua rakaat sebelum subuh memiliki keutamaan besar yang sangat rugi jika ditinggalkan, sholat sunnah qabliyah subuh atau sebelum subuh ini sangat dianjurkan untuk di amalkan setiap sebelum sholat subuh karena nilainya/pahalanya lebih baik daripada jagad seisinya.

“Mari kita sambung silaturrahmi dengan Rasulullah dengan cara memperbanyak sholawat. Karena Bersholawat kepada Nabi dengan tidak khusuk maka pahalanya sepuluh apalagi kalau dilaksanakan dengan khusuk maka pahalanya hanya Allah yang tau”.

Lanjut kata dia,Ada satu kisah Habib Munzir bermimpi ketemu dengan Rasulullah. Suatu waktu saya bermimpi bersimpuh dan memegang lutut beliau dan berkata wahai Rasulullah,aku rindu padamu, jangan tinggalkan aku lagi lalu Rasulullah menepuk bahu saya dan berkata bahwa sebelum usiamu mencapai 40 tahun kamu sudah jumpa denganku. Itulah kehebatan jika kita selalu Bersholawat.

Dan ada  kisah lagi, ada orang yang melaksanakan umroh yang bernama usman ketika itu dia kehilangan uang sementara bekal untuk hidup tidak ada lagi, lalu  usman tadi bersholawat kepada Nabi  lalu apa yang terjadi semua urusannya di mudahkan oleh Allah SWT.

Celakalah bagi orang yang tidak bertemu dengan  Rasulullah di Akhirat, untuk itu jika kita ingin bertemu dengan Rasulullah maka mari kita memperbanyak sholawat agar mendapat syafaatnya.

Rasulullah SAW di berikan 2 pilihan yaitu, Separuh umatnya masuk surga dan Syafaat untuk umatnya.Yang dipilih Rasulullah adalah Syafaat untuk umatnya, dan kita semua ini mempunyai harapan yang sama untuk mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW termasuk juga umatnya yang berdosa.

Doa terakhir Rasulullah saat Sakratulmaut ” Ya Allah ya Rab mudahkan dan ringankan sakratulmaut umatku dan beratkan untukku, umatku tidak sanggup menanggungnya biar aku Nabi mereka, pemimpin mereka, penanggung jawab mereka biar aku yang menanggung rasa sakit sakratulmaut untukku ya Allah.

“Mari kita jadikan Rasulullah sebagai panutan kita, idola kita dan hadirkan di hati kita untuk selalu ada rasa rindu, rasa cinta kita kepada Rasulullah sebab modal kita hanya modal rindu kepada Rasulullah untuk mendapatkan syafaatnya”.

Selanjutnya kata dia,Ada  amalan yang bisa di kerjakan untuk mendapat pahala seperti berhaji atau berumroh. Yaitu dengan melaksanakan sholat Isyraq  ” Barangsiapa yang mengerjakan sholat subuh dengan berjamaah di Masjid, lalu dia tetap berdiam diri  di Masjid sampai melaksanakan sholat sunnah dhuha atau isyraq maka ia seperti mendapat pahala orang berhaji atau berumroh secara sempurna, Sempurna, Sempurna,ujar Awan.
Sementara itu H.Habibullah sebagai Tokoh Agama mengatakan Kami sebagai Tokoh Agama Desa Biangkeke  ini merasa bersyukur atas kedatangan Bapak Dandim 1410 Bantaeng untuk melaksanakan Safari Sholat Subuh dan itu sebuah kehormatan bagi kami semua jamaah Majid Nurul Quba Desa Biangkeke,Karena Pak Dandim memberikan arahan atau ceramah singkat dengan bahasa yang sederhana dan mudah di mengerti oleh jamaah.
Kami berharap agar Pak Dandim sering-sering datang di tempat ini karena kami selalu mengharap kedatanganya untuk memberikan arahan atau ceramah singkat,tandasnya.(Irwan.Patra)