Dandim 1410/Btg Safari Shalat Subuh di Masjid Nurul Huda

Dandim 1410/Btg Safari Shalat Subuh di Masjid Nurul Huda

BANTAENG,UPEKS.co.id— Dandim1410 Bantaeng mengatakan bahwa salah satu makna dari Safari Sholat Subuh berjamaah agar bisa saling mengenal bisa bertegur sapa, dan lempar senyum apabila bersua.

Hal ini disampaikan saat pembukaan ceramahnya di Masjid Nurul Huda, Jalan Mangga, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa Subuh, (26/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dandim mengatakan bahwa waktu subuh merupakan waktu yang istimewa.

“Olehnya itu diwaktu subuhlah kami jadikan program safari sholat subuh sejak saya mengemban amanah sebagai Dandim,” Kata Letkol Awan.

Pada setiap kesempatan, Dandim mengajak warga untuk senantiasa menggaungkan sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Senantiasa perbanyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena dengan banyak bersholawat berharap mendapatkan syafaat di akhirat kelak,” Ucap Letkol Awan.

Menurut Dandim, Momentum bulan suci Ramadhan memaksimalkan Amaliah-amaliah Ramadhan Karena tidak ada jaminan bulan ramadhan yang akan datang bisa bertemu lagi.

“Ada amalan Sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan pahala Haji dan Umroh “barang siapa melaksanakan Sholat subuh berjamaah lalu berdiam diri di mesjid hingga terbit lalu diakhiri sholat Sunnah 2 rakaat maka mendapatkan pahala semisal Haji dan Umroh sempurna,sempurna” (Al-hadist).

Diakhir kegiatan safari subuh Dandim 1410 menyambangi warga kurang An. Bacce umur 70 alamat Jalan Mangga Kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, memberikan sembako berupa beras.

“Kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama,” Ungkapnya.

Ikut dalam rombongan Kapten Inf Amran (Danramil 1410-02), Letda Inf Harfil (Danunit Intel), Serma Anwar (Babinsa ramil 1410-02), Serda Saharuddin, Sertu Jamaluddin, Serda Samsuddin, Koptu Sulpianto, Praka Jamaluddin, 

Kopda Arifuddin serta hadir pula Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta Jamaah yang hadir berkisar  45 orang. (Irwan Patra)