Baznas Bone Bantu Kakek Tukang Becak Ukkase

Baznas Bone Bantu Kakek Tukang Becak Ukkase

 

Watampone, Upeks — Dalam perjalanan pulang penjemputan zakat fitrah, kami staf BAZNAS Kabupaten Bone menghampiri seorang tukang becak yang sudah berumur sekitar 70 tahun ke atas.

Bacaan Lainnya

Sang kakek bernama Ukkase mengalami kecelakaan tunggal akibat ban becak bocor dan mengalami luka ringan di beberapa bagian termasuk sekitar mata, pergelangan tangan dan lutut. Kejadian ini terjadi di sekitar Jl. Jend. Ahmad Yani tepatnya depan toko Nusa Harapan.

Melihat kejadian ini staf BAZNAS bersama pegawai Dinas Perhubungan mengantar kakek untuk mendapatkan pengobatan di puskesmas terdekat.

Setelah mendapat perawatan dan beberapa resep obat dari dokter, Alhamdulillah telah di izinkan kembali ke rumahnya. Kami mengantar kakek pulang ke rumahnya yang beralamat di Desa Ammassangeng Kec. Barebbo untuk istirahat dan bertemu keluarganya.

Kakek Ukkase ini berprofesi sebagai tukang becak yang berkisar sekitar 30 tahun lamanya dan juga menjadi bagian dari petugas kebersihan yang setiap pagi menyapu di pinggir jalan.

Ukkase memiliki tujuh anak yang sudah memiliki keluarga masing-masing sehingga sudah tidak tinggal bersama lagi. Saat ini kakek Ukkase tinggal bersama istrinya dan sesekali sang cucu datang menemani.

Alhamdulillah berkat zakat infak dan sedekah dari para muzakki dan munfik BAZNAS memberikan sejumlah ung tunai dan paket sembako untuk kakek Ukkase.

Semoga dapat bermanfaat dan mendapat keberkahan baik muzakki/munfik maupun mustahik penerima.

Semoga kakek Ukkase segera pulih, kesehatan membaik dan dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.(rls)