ASN di Parepare Terancam Tidak Bisa Terima TPP

ASN di Parepare Terancam Tidak Bisa Terima TPP
PAREPARE, Upeks — Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang ramai diperbincangkan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kota Parepare, pasalnya pemerintah Kota Parepare saat ini belum memastikan kapan jadwal pembayarannya, hal itu diungkapkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe kepada awak media. Rabu (27/4/2022).
Terkait TPP, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, pembayaran TPP menemui sejumlah hambatan, salah satu diantaranya adalah tidak adanya aplikasi khusus yang mengukur kinerja para ASN di lapangan.
Sehingga menurut Taufan, secara regulasi Pemkot Parepare belum siap untuk pembayaran TPP kepada para ASN lingkup Pemkot Parepare.“Indikator pembayaran TPP ASN adalah kedisplinan 40 persen dan kinerja 60 persen,” sebut Taufan.
Dalam mengukur kinerja ASN setiap bulan itu, agar yang diterima sesuai dengan kinerja, kata Taufan itu dibutuhkan aplikasi bagaimana mengukur kinerja seorang ASN.
“Ini bisa jadi tolak ukur penilaian kinerja ASN untuk pembayaran TPP, namun saat ini kita belum punya aplikasinya,”kata Taufan.
Lebih lanjut, Wali Kota dua periode ini mengatakan, telah mengisntruksikan asistennya untuk meminta petunjuk kepada BPK terkait pembayaran TPP apakah bisa dibayarkan, meski tidak memiliki aplikasi penilaian mengukur kinerja ASN.Menurut Taufan tidak serta merta hasil kinerja bisa disamaratakan.
“Tentu harus kita bedakan, ASN yang kerja di belakang meja, ASN yang bekerja di Lapangan, dan yang melakuakan perjalanan dinas. TPP yang diterima sesuai dengan hasil kinerja yang dilakukan,”pungkas Taufan.(Ama)