Amway Luncurkan Sistem Penjernih Udara yang Mampu Menyaring 99,99% Partikel Sekecil 0,0024 Mikron

  • Whatsapp
Amway Luncurkan Sistem Penjernih Udara yang Mampu Menyaring 99,99% Partikel Sekecil 0,0024 Mikron

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Amway resmi meluncurkan produk terbarunya yakni Atmosphere Mini Air Treatment System, pada Rabu (13/4/2022). Produk tersebut disebut dapat menyaring 99,99 % partikel sekecil 0,0024 mikron dari udara yang melewati filter. Partikel 0.0024 mikron setara dengan ukuran diameter rambut manusia yang dibagi 25.000 kali.

Sistem filtrasi 3-dalam-1 pada produk ini memberikan Atmosphere Mini Air Treatment System kemampuan untuk menangkap lebih dari 300 patogen dan partikulat seperti virus, serbuk sari, tungau, jamur, bakteri, debu, asap, allergen hewan rumah, serta menangkap lebih dari 15 kontaminan gas yang berbeda seperti Benzene, Formaldehyde, Ozone, Nitrogen di-oxide, dan Sulfur di-oxide.

Bacaan Lainnya

Dengan bentuk yang minimalis nan elegan, Atmosphere Mini Air Treatment System dirancang untuk melakukan performa yang luar biasa dalam menjernihkan udara di ruangan sebesar 18,6 m2.

Produk ini merupakan hasil pengembangan dari produk yang sudah terlebih dahulu diluncurkan dan popular, yaitu Atmosphere Sky Air Treatment System, yang diperuntukan bagi ruangan yang lebih luas dan Atmosphere Drive Air Treatment System untuk penggunaan di dalam kendaraan.

Meski ukurannya dan peruntukannya untuk ruangan yang lebih kecil, namun Atmosphere Mini memiliki kinerja yang setara dengan Atmosphere Sky. Sesuai data dari United States Environmental Protection Agency (US EPA), udara di dalam ruangan bisa 5 kali lebih terpolusi daripada udara di luar ruangan.

“Polusi dalam ruangan bisa berasal

dari berbagai macam sumber, misalnya hasil pembakaran asap rokok atau lilin, kurangnya menjaga kebersihan ventilasi dan barang elektronik, bulu binatang peliharaan, tekstil rumah tangga seperti

karpet dan gorden yang kotor dan menjadi tempat debu serta bakteri, kegiatan masak memasak yang menghasilkan sisa pembakaran dan asap kotor,” ungkap Tri Susandari, Durables Product Manager

Amway Indonesia, saat peluncuran produk yang juga digelar via zoom.

“Saat ini kita dihadapkan dengan kondisi dimana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, dan bahkan bekerja dari rumah. Tak jarang penduduk perkotaan yang bahkan sudah mengubah rumahnya menjadi tempat kerja. Karena itu, kualitas udara dalam rumah yang bersih, sangat penting bagi kesehatan,” sambung Tri.

Atmosphere Mini Air Treatment System memiliki sistem filtrasi 3-dalam-1 yang terdiri dari pre-filter, filter karbon, dan HEPA filter. Pre-Filter berfungsi untuk menangkap partikel di udara yang berukuran cukup besar seperti debu dan helai rambut.

Filter carbon menangkap gas seperti asap hasil proses memasak, formaldehyde, ozone, dll. Lalu, pada lapis ketiga terdapat Filter HEPA (High Efficiency Particulate Air).

Filter HEPA dari produk ini memiliki kinerja yang lebih baik dari filter HEPA pada umumnya dan bisa menyaring partikel dengan ukuran 125 kali lebih kecil dari ukuran partikel yang mampu disaring oleh filter HEPA pada umumnya. Dalam setiap menitnya, produk ini mampu membersihkan sebanyak 3,6 meter kubik atau 3.600 liter volume udara.

Atmosphere Mini Air Treatment System juga terkoneksi dengan ponsel pintar, melalui aplikasi bernama Atmosphere Connect, yang memudahkan penggunanya untuk mengendalikan unit (satu unit maupun lebih dari satu) dari hampir segala tempat.

Aplikasi ini memiliki fitur yang beragam, antara lain kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan, memantau kualitas filter, memesan filter pengganti, menelusuri kualitas udara pada ruangan maupun luar ruangan.

Produk ini telah mendapatkan sertifikasi dari Allergy UK Seal of Approval dan Association of Home Appliance Manufacturers Verified Seal. Atmosphere Mini Air Treatment System dapat dibeli secara eksklusif melalui Amway Business Owners sejak awal April 2022, yang dapat diakses melalui https://bit.ly/atmospheremini. (***)