Amankan Demo 11 April, 600 Personil Diturunkan Polres Maros

  • Whatsapp
Amankan Demo 11 April, 600 Personil Diturunkan Polres Maros

MAROS, Upeks — Sebanyak 600 personil diturunkan untuk mengamankan aksi demonstrasi yang akan berlangsung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Maros, AKBP Fatur Rahman, Senin (11/4/2022).

Jumlah ini terdiri dari personil Kepolisian sebanyak 300 orang, Satpol-PP 100 orang dan Dishub 50 orang. Pihak Polres pun telah melakukan apel persiapan pengamanan di Lapangan Pallantikang Maros, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Bahkan dia mengatakan pengamanan telah dilakukan dari jauh jauh hari. “Kami telah melakukan kesiapan sejak tanggal 7 april kemarin dan kami membagi tiga lokasi titik pengamanan. Yang pertama Simpang Lima Bandara, kemudian titik patung kuda di area kota Maros dan di depan kantor DPRD Maros. ucapnya.

“Yang pertama di simpang lima bandara,untuk berkoordinasi dengan personil yang ada di Makassar, terkait mobilitas. Untuk patung kuda kami turunkan kurang lebih 100 personil, kemudian didepan kantor DPRD Maros ada 100 personil,” rincinya.

Bahkan dia mengaku telah melakukan koordinasi dengan baik oleh para mahasiswa.

Fatur juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan yang padat.

“Kita buat jalur alternatif, untuk masyarakat yang ingin menuju Kabupaten Pangkep, kami akan arahkan ke samping pemadam kebakaran, kemudian menuju jalan Bambu Runcing,” jelasnya.

“Tak hanya itu bagi mereka yang dari arah bandara baru akan diarahkan ke Pattene, maka akan tembus ke Data’” ucapnya.

Diapun mengimbau para personel yang akan bertugas untuk mengutamakan sikap -sikap yang humanis terhadap para mahasiswa.

“Dilarang keras bagi personil membawa senjata tajam dan  kami himbau agar melakukan interaksi yang baik antara petugas dan mahasisswa,” ungkapnya.(alfi)