Safari Shalat Subuh Ajang Menjalin Silaturahmi

  • Whatsapp
Safari Shalat Subuh Ajang Menjalin Silaturahmi

BANTAENG,UPEKS.co.id— Dandim 1410/btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos bersama rombongan kembali melaksanakan rutinitasnya setiap hari yakni dengan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Arafah, Dusun Kampung Beru, Desa Layoa, Kecamatan GantarangKeke, Kabupaten Bantaeng, Senin(18/4).

Turut hadir dalam Safari Subuh Kapten Inf Usman (Danramil 1410 03/Tompobulu ), Lettu Inf Indar Jaya (Pasi Intel 1410/Bantaeng), Pelda Abbas, Serma Faisal Halim, Sertu Lukman (Babinsa 1410-03),Andi Sufriadi (Kepala Desa Layoa) serta 46 Jamaah Masjid Nurul Arafah.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya dihadapan jama’ah, Dandim mengajak untuk memperbanyak melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadhan ini.

“Momentum bulan puasa kali ini mari pergunakan sebaik mungkin dengan perbanyak Amaliah-amaliah Ramadhan, karena tidak ada jaminan kita bisa ketemu dengan Ramadhan yang akan datang,” Ucap Awan.

Melalui mimbar, Letkol Arm Awan juga mengajak seluruh Jamaah  perbanyak Sholawat. Dia menyebutkan dalam hadits Rasulullah SAW “Orang yang paling kikir diantara ummatku yakni orang yang apabila di sebut nama Rasulullah SAW dia enggan bersholawat”.

Di tengah ceramahnya, Dandim menyapa kepala Desa Layoa, Andi Supriadi untuk menjadikan desanya sebagai desa bersholawat.

“Saya minta tolong Pak Desa dan Pak Babinsa untuk menjadikan Desa Layoa bersholawat. Mari perbanyak bersholawat di hari jumat dan jadikan hari biasa sebagai hari Jum’at untuk selalu bersholawat kepada Rasulullah,” ujar Dandim.

“Orang yang dekat denganku di akhirat adalah orang yang banyak bersholawat kepadaku,” ungkap Dandim, menyampaikan Hadits Rasulullah Muhammad SAW.

Aksi safari subuh yang di galakkan Dandim 1410 Bantaeng juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi terhadap warga masyarakat Kabupaten Bantaeng

Menurut Dandim terdapat dua kebaikan yang terkandung didalam silaturahmi yakni memperpanjang umur dan perbanyak Rezky.

Diakhir ceramahnya, Dandim menyampaikan diminta dengan sukarela bagi warga negara dari segala Provinsi mulai umur 18 tahun sampai 35 untuk bisa mendaftar sebagai komponen cadangan (Komcad) guna Bela Negara dan Cinta tanah air.

Diakhir kegiatan, Dandim 1410/btg beserta rombongan meninggalkan Masjid Nurul Arafah menuju kediaman salah warga kurang mampu atas nama Daeng Coneng, Umur 70 tahun, untuk memberikan paket sembako. (Irwan Patra)