250 Guru Mengaji di Sidrap Dapat THR dari Wakil Ketua DPRD Sulsel

250 Guru Mengaji di Sidrap Dapat THR dari Wakil Ketua DPRD Sulsel

SIDRAP,UPEKS.co.id— Sebanyak  250 guru mengaji yang tersebar di beberapa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) dari Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) terkait Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019, di Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Selasa, 26 April 2022.

Bacaan Lainnya

“Kami sekarang cari guru mengaji sekitar 2.000 orang untuk diberikan tunjangan tahun depan. Kalau tahun ini kami sudah berikan THR ke 250 guru mengaji, masing-masing Rp1 juta,” ungkap Syahar..

Kegiatan ini, kata  Syahruddin Alrif yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu akan menjadi program tahunan dengan melibatkan Desa/Kelurahan di Sidrap untuk mendata guru-guru mengaji yang ada di TPA.

Mengapa guru mengaji dibantu? Tanya Syahar lalu menjawabnya sebab guru mengaji sangat penting bagi kehidupan manusia agar beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Sekarang ini kata Syahar,  guru mengaji sangat penting dan perlu diperhatikan. Sebab, merekalah yang menjadi salah satu pondasi untuk memberikan pengetahuan agama kepada anak-anak penerus bangsa,” ungkap Syahar.

Lanjut Syaharuddin Alrif. bahwa saat sekarang ini agama merupakan benteng untuk menjaga akidah dan akhlak anak-anak kita dari perbuatan-perbuatan negatif, kunci SAR. (Risal Bakri)