Workshop Pengembangan Diharapkan Tingkatkan Mutu Dan Kompetensi Guru di Kabupaten Gowa 

  • Whatsapp
Workshop Pengembangan Diharapkan Tingkatkan Mutu Dan Kompetensi Guru di Kabupaten Gowa 

GOWA, UPEKS.co.id — Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten  Gowa kembali melaksanakan Workshop Pengembangan Diri Guru Bersertifikasi angkatan ke VII berlangsung di Aula SMPN 3 Sungguminasa, Rabu (9/4/2022).

Pengurus MKKS SMP, Sutopo mengatakan

Bacaan Lainnya

Workshop Pengembangan angkatan ke VII ini diikuti sebanyak 50 orang peserta dari beberapa utusan setiap sekolah yang ada di kabupaten Gowa.

“Untuk angkatan ke VII ini ada 50 guru yang mengikuti workshop. Semua peserta adalah guru yang telah bersertifikasi,”katanya.

Sutopo juga mengungkapkan sebenarnya ada 600 guru mata pelajaran yang diundang mengikuti Workshop ini namun yang hadir sampai angkatan ke VII hanya 450 guru saja.

“Workshop ini sejak januari kita laksanakan, angkatan ke VII ini kita tutup di SMPN 3 Sungguminasa. Tujuan kegiatan ini untuk pengembangan profesi guru yang bermuara pada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Gowa,”ujarnya pula.

Dikesempatan yang sama Kabid Pembinaan SMP Kabupaten Gowa, Rivan Maulana berharap melalui workshop pengembangan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini tentunya sangat kita dukung, tujuannya pengembangan kompetensi guru yang bersertifikasi dan juga ini sejalan dengan permenpan no16 tahun 2009 tentang pengembangan keprofesian  berkelanjutan bagi guru,”terangnya, saat memberikan sambutan kepada seluruh peserta.

Ia juga mengungkapkan kegiatan workshop ini agar dapat diikuti dengan baik oleh para peserta, serta ilmu yang diserap dapat diimplementasikan kepada peserta didik sebagai penunjang proses kegiatan belajar belajar,”paparnya.

Workshop Pengembangan ini juga di hadiri oleh Koordinator pengawasan SMP Kabupaten Gowa dan narasumber dari Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Gowa. (Sofyan).